Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Air Terjun Pelangi, Keindahan Alam yang Tersembunyi

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-03-05T08:30:01Z
Inilah air terjun pelangi di Nagari Anduriang, 2 X11 Kayutanam, Padang Pariaman.


RAKYATTERKINI.COM - Kabupaten Padang Pariaman kaya dengan pariwisata alam. Salah satu keindahan alamnya adalah, air terjun pelangi di Nagari Anduriang Kecamatan 2X11 Kayutanam. 


Objek wisata ini mulai dikenali pada 2016. Selain memiliki air terjun yang indah, juga memiliki air yang bersih dan jernih. 


Untuk sampai ke lokasi, waktu tempuh mencapai satu atau dua jam berjalan kaki. Sarana dan prasarana yang terdapat di sekitar lokasi adalah tempat jasa guide dan terdapat pondok-pondok kecil tempat beristirahat dan makan. 


Warga setempat yang nantinya bertugas sebagai guide atau penunjuk jalan dengan harga jasa guide Rp10.000 perorang.


Air Terjun Pelangi ini berada di Jorong Sekayan Paku Korong Asam Pulau Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Padang Pariaman. 


Untuk mencapai lokasi membutuhkan waktu 45 menit dari jalan raya menuju pakiran Air Terjun Pelangi dengan kecepatan 60 km jika menggunakan kendaran beroda dua. 


Air terjun pelangi dikembangkan oleh pemuda yang terinspirasi dari pengembangan Lubuk Nyarai di daerah Gamaran Lubuk Alung. Mulai dikembangkan oleh pemuda sudah sekitar 5 tahun yg lalu secara swadaya oleh pemuda. 


Khaidir, ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Air Terjun Pelangi menuturkan untuk sampai ke air terjun pelangi, medan yang ditempuh cukup mengasyikkan karena lokasi ini memang untuk peminat tracking jarak pendek sekitar 750 meter.


air terjun pelangi memiliki keunggulan diantaranya pengunjung akan di suguhi pemandangan seakan akan berada di dalam pelangi itu sendiri. Medan yang ditempuh masih asri karena berada di sekitar kawasan hutan bukit barisan. (Sgr)




×
Berita Terbaru Update