Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Abdul Hamid Dapat Tambahan Ilmu Pertanian dari Satgas

Senin, 22 Maret 2021 | 00:24 WIB Last Updated 2021-03-21T17:24:45Z


Kapuas,- Abdul Hamid  merupakan petani Semangka dari Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas merasa  bangga dan bahagia ketika  menyirami tanaman Semangka, karena dirinya kedatangan  satgas TMMD yang membantu   menyirami tanamannya. Koptu Adi Personil TNI dari Kodim 1011/KLK Kapuas datang ke lahan pertanian membantu petani sekaligus melakukan  Komsos untuk mendengarkan  keluhan dari para petani.


Abdul Hamid kaget dengan kedatangan TNI karena dirinya tidak menyangka sama sekali kalau satgas datang ke lahan pertanianya, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 


“Namun kedatangan satgas  tersebut benar- benar  membawa keuntungan buat  kami para petani, karena  banyak  masukan yang  diberikan dalam pengolahan  lahan pertanian untuk meningkatkan hasil panen petani,” kata Hamid, Sabtu (20/3/21).


Atas kedatangan satgas ke lahan pertanian tersebut, dirinya hanya dapat mengucapkan banyak terima kasih kepada  satgas  yang telah memberikan banyak  ilmu pertanian,  sehingga  semua ilmu  tambahan  tersebut  akan  kami  gunakan  pada  pelaksanaan  tanam  nanti.Dengan  ilmu  pertanian yang diberikan,  saya  mengucapkan  banyak terima  kasih  kepada TMMD 110  Kodim 1011/KLK. “Semoga kebaikan Koptu Adi mendapatkan balasan dari Allah SWT,” doanya.


Selain itu ucapan terima kasih kami sampaikan juga kepada TMMD 110 yang memberikan bantuanya kepada Desa Saka Lagun dengan pembangunan sasaran fisik maupun non  fiik, sehingga atas bantuan  tersebut masyarakat semakin  lebih bersemangat dalam  bekerja dan berkarya sehingga kedepannya roda perekonomian akan semakin  lebih maksimal.


TMMD ini merupakan perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat dipedesaan agar desa yang tertinggal menjadi desa yang maju dan mampu berkarya untuk Mandiri. Dalam hal ini terutama generasi muda diwilayah terpencil harus mau dan mampu untuk berkembang agar dapatnya ikut serta membantu dalam pembangunan di wilayahnya.


Menurut Kapten Handoyo,“Pemuda di pelosok jangan mau tertinggal, tetapi   harus mempunyai semangat  yang tinggi agar dari  semangatnya tersebut mau untuk melangkah lebih jauh dalam masalah pengetahuan. Termasuk masalah pendidikan dan ilmu – ilmu yang lainnya. Karena membangun suatu  daerah harus didukung dengan  pembangunan sumber daya manusianya.”


Dengan ikut dalam pembangunan wilayahnya tentunya generasi muda sudah  ikut dalam mengisi  kemerdekaan. Generasi muda harus  mampu memberikan yang terbaik terhadap Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan pemikiran serta tindakan nyata dengan membangun negeri ini ke arah yang lebih baik dan jangan sampai dijajah oleh negara lain. Bangsa Indonesia harus mampu berdiri tegak diatas kaki sendiri, sehingga tidak bergantung kepada bangsa lain. (*)




×
Berita Terbaru Update