Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

8 Tahun SD IT IPHI Payakumbuh, Semoga Mencetak Generasi Hebat

Selasa, 30 Maret 2021 | 08:15 WIB Last Updated 2021-03-30T01:15:17Z
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi hadiri 8 tahun SDIT IPHI.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Pendidikan wajib diterima oleh seluruh anak. Dengan memberikan pendidikan yang terbaik keberlangsungan hidup dan kemajuan suatu bangsa akan terus berkembang pesat. 


Ini sudah dilakukan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) IPHI Kota Payakumbuh yang berdiri sejak 8 tahun silam. 


SDIT IPHI Payakumbuh merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang dikelola oleh Yayasan IPHI Payakumbuh. SDIT IPHI didirikan sebagai bentuk kepekaan terhadap kemerosotan moral dan ketertinggalan anak bangsa dalam bidang ilmu pengetahuan yang terjadi saat ini. 


Dengan sistem pendidikan full-day school, pembelajaran di sekolah difokuskan kepada penguatan aspek keimanan, ketaqwaan, kepribadian, karakter/akhlaq yang dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan/skill dan berbagai pengalaman belajar. 


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sangat bangga dengan prestasi yang telah diukir oleh SDIT IPHI. Pasalnya diusia 8 tahun ini telah mampu bersaing dan membuktikan SDIT IPHI unggul baik dari pembelajaran maupun ektrakulikuler. 


Sejak didirikannya SDIT IPHI sampai sekarang, terbukti bahwa SDIT IPHI mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang telah lama berdiri dan lulusannya juga masuk ke sekolah-sekolah favorit. Diharapkan kedepannya SDIT IPHI dapat lebih baik lagi dan mencetak generasi hebat dimasa depan, ujar Riza, Senin 29 Maret 2021. 


Kepala Sekolah SDIT IPHI Kota Payakumbuh Ananda Putra Datuak Mangkuto Bosa mengatakan di usia yang ke 8 tahun SD IT IPHI sudah menamatkan dua angkatan yang memiliki prestasi luar biasa yaitu tamatan pertama UN rengking 6 tingkat Kota Payakumbuh serta angkatan ke dua UN rengking 2 tingkat Kota Payakumbuh dimana saat ini jumlah siswa SD IT IPHI sebanyak 474 org dengan 17 Room bel. 


Selain di bidang akademik, SDIT IPHI juga menorehkan prestasi di bidang ekstrakulikuler dan mengikuti Event Kota Payakumbuh seperti Bagodang Payakumbuh setiap tahunnya. 


Ditambahkan Nanda, SDIT IPHI adalah sekolah unggulan yang dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak karena keunggulan utama dari SDIT IPHI adalah pendidikan Tahfiznya. Selain pendidkan Tahfiz, Berbgai kegiatan ekstrakulikuler seperti silat, karate, silat, marching band dan kegiatan olimpiade SDIT selalu mengirim utusan dalam perlombaan. (rdo)




×
Berita Terbaru Update