Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

36 Mahasiswa Rintisan AKN Mentawai PKL di Sejumlah Daerah

Sabtu, 13 Maret 2021 | 08:33 WIB Last Updated 2021-03-13T01:33:26Z
Mahasiswa PKL Rintisan AKN Mentawai dilepas.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Mahasiswa program studi diluar (PDD) Politeknik Negeri Lampung Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai menggelar praktek kerja lapangan (PKL) di sejumlah daerah di Sumatera Barat. 


Sebanyak 36 mahasiswa angkatan V itu mengikuti PKL terbagi dari dua program studi yakni, 25 Diploma II program studi teknologi pangan dan 11 Diploma II program studi budidaya perikanan. 


"Akademi kita ini adalah vokasi untuk modal menata kehidupan bagi mahasiswa saat tamat nanti, jadi pada PKL ini mahasiswa mesti serius mengikutinya, agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan, "ujar ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet, saat melepas mahasiswa PKL di Pelabuhan Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.


Ketua PDD Mentawai itu mengatakan mahasiswa mesti mengingat pesan-pesan yang disampaikan sebelum keberangkatan. Itu tentu menjadi pedoman selama PKL di masing-masing tempat. 


"Selama PKL mahasiswa menjaga nama almamater kampus kita dimanapun berada," imbuhnya.


Dikatakan pada pertengahan PKL selama 2 bulan tersebut pihaknya akan memantau atau mengunjungi mahasiswa di masing-masing lokasi. 


Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (Waka I), Kurnia Sakerebau mengatakan terdapat 4 lokasi PKL mahasiswa di Sumbar yakni Padang, Padang Panjang. Sementara itu 2 lokasi di Mentawai yakni Pulau Pagai dan Sipora.


Sebelum dilepas, mahasiswa diberi pembekalan teknis selama menjalani PKL di masing-masing tempat. 


Adapun pembekalan itu diberikan guna mahasiswa benar-benar siap saat menjalani PKL. "Pada pembekalan itu kita menyampaikan bentuk-bentuk kegiatan, waktu dan tujuan PKL mahasiswa di masing-masing tempat," ujarnya.


"PKL ini dilaksanakan selama dua bulan, direncanakan selesai awal bulan Mei mendatang," terang Kurnia Sakerebau. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update