Zohirin Sayuti Serahkan Piagam Penghargaan pada Tenaga Penyuluh Pertanian dan Gapoktan -->

Zohirin Sayuti Serahkan Piagam Penghargaan pada Tenaga Penyuluh Pertanian dan Gapoktan

Selasa, 16 Februari 2021, 16:53
Wawako Zohirin Sayuti bersama Ketua Gapoktan Suko Maju Desa Rantiah, Kecamatan Talawi.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto melalui Wawako Zohirin Sayuti menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba hasil penilaian pada beberapa kriteria yang dilaksanakan pada 2020, Selasa, (16/2/2021).


Penilaian lomba ketenagaan dan kelembagaan penyuluhan pertanian dilaksanakan dalam rangka evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan penyuluhan dan sebagai motivasi bagi penyelenggara penyuluhan itu sendiri.


Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang yang langsung ditransfer ke rekening pemenang.


Kriteria yang dilombakan secara rutin setiap tahun dan dilanjutkan dengan penilaian tingkat provinsi Sumbar adalah, Penyuluh Pertanian PNS Teladan, Penyuluh Pertanian THL-TBPP Teladan, Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, Petani sub sektor tanaman pangan teladan, Petani sub sektor hortikultura teladan, Petani sub sektor perkebunan teladan, Petani sub sektor peternakan teladan, dan Petani sub sektor perikanan teladan.


Adapun untuk kategori kelembagaan adalah, gapoktan teladan dan BPP teladan.


Daftar nama pemenang penilaian ketenagaan dan kelembagaan penyuluhan pertanian tingkat kota Sawahlunto tahun 2020 yang akan  menerima penghargaan.


Kategori ketenagaan, Yarnismayeni, (PP PNS Teladan), Wirdanelis, (PP THL TBPP Teladan), Khairun (PPS Teladan), Sri Pemuliati (Petani sub sektor Tanaman Pangan Teladan), Riki Amriadi (Petani sub sektor Hortikultura Teladan),  Sunaryati (petani sub sektor Peternakan Teladan). 


Misno, (petani sub sektor perkebunan teladan), Alkadif Ismail, (petani sub sektor perikanan teladan)


Untuk kategori kelembagaan adalah Gapoktan Suko Maju (Kec Talawi) sebagai Gapoktan Teladan dan BPP Barangin sebagai BPP Teladan.


Mewakili Gubernur Sumatera Barat, Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang penilaian ketenagaan dan kelembagaan penyuluhan pertanian tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020. dan Kota Sawahlunto keluar sebagai juara umum, sebagai berikut, Ely Astuti, (PP PNS Teladan I ), Sri Adianto (Petani Teladan II) dan BPP Kecamatan Barangin sebagai BPP Teladan III.


Wawako Zohirin Sayuti sangat mengapresiasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan kota Sawahlunto beserta jajarannya, sehingga kota Sawahlunto bisa jadi juara umum pada tingkat provinsi Sumatera Barat.


"Jangan cepat berpuas diri dengan apa sudah diraih hari ini." ujar Zohirin


"Apresiasi yang diberikan oleh pemerintah jadikan sebagai bahan bakar untuk memacu semangat dan kinerja jadi lebih baik dan lebih baik lagi. Kinerja hari ini harus lebih baik dari yang kemaren dan kinerja hari esok harus lebih baik dari hari ini," pungkas Zohirin. (Ris1)




TerPopuler