Walikota Pariaman Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD -->

Walikota Pariaman Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD

Senin, 22 Februari 2021, 16:46



Pariaman, Rakyatterkini.com - Sebanyak 200 peserta mengikuti Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kota Pariaman 2022, yang dibuka Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (22/2/2021).


Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Pariaman 2022, merupakan momen yang sangat strategis bagi pemerintah untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan.


Penyusunan RKPD 2022 harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah, dan masyarakat Pariaman secara tepat dan strategis, ujar Genius Umar.


Beliau menjelaskan output dari konsultasi publik ini, diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas, dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).


"Saya minta semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif." 


RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2022 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta menjawab isu-isu yang strategis yang ada. Sehingga kedepan capaian indikator makro daerah Kota Pariaman selalu mengalami kenaikan. (Sgr)




TerPopuler