Soal Spanduk di Gerbang SMAN2 Sutera, Kepsek: 'Saya Siap Dipindahkan' -->

Soal Spanduk di Gerbang SMAN2 Sutera, Kepsek: 'Saya Siap Dipindahkan'

Kamis, 18 Februari 2021, 19:54



Painan, Rakyatterkini.com - Masyarakat Padang Tae, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan memasang spanduk dengan tujuan agar kepala SMAN 2 Sutera, segera pindah dari sekolah tersebut, Kamis (18/2/2021).


Salah satu ketidaksenangan masyarakat ini, setelah kepala SMAN 2 Sutera ini memberhentikan penjaga sekolah yang sudah mengabdi bertahun-tahun. Alasannya penjaga sekolah tersebut malas dan tidak mau dinasehati walaupun sudah dipanggil berkali-kali, tapi tidak memenuhi panggilan.


Anggota komite SMAN 2 Sutera, Darta kepada Rakyatterkini.com, mengatakan kepala sekolah sudah dua kali meminta komite untuk menaikkan uang komite, yang awalnya Rp50 ribu/bulan menjadi Rp60 ribu/bulan.


"Permintaan tersebut kami setujui demi kemajuan sekolah, "ujarnya.


Ketika dikonfirmasi kepada kepala sekolah, Bulitanurpan, terkait spanduk yang dipasang di depan gerbang sekolah yang bertuliskan 'kepala sekolah arogan, kepala sekolah harus dipindahkan', akan ditelusuri siapa pemasangnya.

 

"Saya datang ke sekolah ini dengan niat baik, untuk memajukan sekolah ini. Banyak sekali yang sudah saya kerjakan di sekolah ini, seperti lapangan basket, "ujarnya.


Sementara musalla dan juga pagar sudah direncanakan, tapi terbentur covid 19, sehingga ditunda dulu untuk sementara.


"Jika saya dipindahkan dari sekolah ini, saya siap sesuai dengan kebijakan dinas pendidikan provinsi, "terangnya. (baron)




TerPopuler