Sawahlunto Tertinggi Capaian Target Vaksinasi Covid-19 -->

Sawahlunto Tertinggi Capaian Target Vaksinasi Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021, 22:59
Deri Asta didampingi Kadis Kesehatan, Yasril Yaqub, menjalani vaksinasi Covid 19 tahap dua.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Program vaksinasi Covid-19 di Sawahlunto tahap 2 untuk pejabat forkopimda, tokoh masyarakat dan nakes, Rabu (17/2/2021) bertempat di Puskesmas Sungai Durian Sawahlunto.


Sebelumnya pada tahap 1 sudah dilaksanakan pada Rabu-Sabtu(3-6/2/2021), sebanyak 760 orang yang jadi target sasaran untuk divaksin, terealisasi sebanyak 92,5 %. 


Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto Yasril Yaqub didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Ranu Verra Peri menjelaskan Sawahlunto menempati posisi pertama di Sumatera Barat dalam pencapaian target vaksinasi Covid-19 dan berada di posisi 60 dari 514 kota/kabupaten se-Indonesia.


Dikatakan, tingkat pencapaian tertinggi ini tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat dalam melihat program vaksinasi covid-19 ini.


"Kalaupun ada yang gagal, karena adanya halangan medis untuk dilakukan vaksinasi. Tensi yang sedang tinggi, ibu yang sedang menyusui, "terang Verra.


Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta usai menjalani vaksinasi tahap 2 ini memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya atas pencapaian terbaik ini.


“Kita meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah dalam penyelengaraan vaksinasi Covid-19 ini dan jangan terpengaruh informasi yang tidak jelas (Hoax) tentang Vaksin covid 19.  Untuk tahap 2 ini kita harapkan bisa mencapai target 100 % karena syaratnya sudah lebih dilonggarkan, "pungkas Deri Asta. (Ris1)




TerPopuler