Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pidato Perdana Bupati Eka Putra pada Rapat Paripurna DPRD, ini yang Disampaikannya

Minggu, 28 Februari 2021 | 08:08 WIB Last Updated 2021-02-28T01:08:58Z



Tanah Datar, Rakyatterkini.com - DPRD Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat paripurna serahterima jabatan dan penyampaian sambutan bupati Tanah Datar, Sabtu (27/2/2021).

 

Sidang dipimpin ketua DPRD Rony Mulyadib Dt Bungsu, didampingi wakil Ketua Saidani, Anton Yondra beserta dihadiri anggota DPRD.


Turut hadir Forkompinda, Ketua TPP PKK Ny. Lise Eka Putra, Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian, pejabat dilingkup pemerintah daerah dan undangan lainnya.


Ketua DPRD Rony Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian. 


“Semoga amanah yang sudah diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar,” ungkapnya.


Ketua DPRD juga berpesan agar pemerintah daerah segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 sesuai amanat peraturan perundang-undangan.


Di kesempatan itu dilaksanakan serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan memori jabatan dari Plh. Bupati yang dijabat Sekretaris Daerah Irwandi kepada bupati yang juga didampingi wakil bupati serta pimpinan DPRD.


Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, forkompinda, penyelenggara pilkada, pihak keamanan dan masyarakat dengan telah terselenggaranya pilkada yang aman dan lancar.


“Terima kasih juga kami sampaikan kepada pendahulu kami, Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah meletakkan  sendi-sendi pembangunan yang akan kami lanjutkan,” ungkapnya.


Eka Putra juga ajak semua unsur masyarakat dan pemerintah untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan visi dan misi yang disusun, yaitu  terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.


“Maksudnya, kita dalam kebersamaan ingin mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang maju, sejahtera, bermartabat sehingga masyarakatnya sejahtera, meningkat pendidikan, kesehatan, pendapatan yang berada dalam pengamalan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” urainya.


Disampaikan Eka Putra, Tanah Datar bukanlah daerah yang minus sumber daya alamnya, tetapi adalah daerah kaya yang belum tergarap optimal. 

“Kita punya alam yang subur dan komoditi yang bermacam ragam, tetapi belum dilakukan mekanisasi secara besar-besaran untuk pengolahannya.  begitu juga pemasaran dan manajemen perdagangan yang belum terkelola dengan baik. Begitu pula pariwisatanya, ”ucapnya. (farid) 




×
Berita Terbaru Update