Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Pariaman Dukung Komunitas Pelajar dan Mahasiswa

Senin, 01 Februari 2021 | 17:34 WIB Last Updated 2021-02-01T10:34:46Z



Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Pariaman terus mengupayakan yang terbaik untuk komunitas para pelajar dan mahasiswa di daerah itu. Banyak bentuk dukungan yang diberikan terhadap komunitas di daerah itu dengan memotivasi komunitas untuk kreaktif.


Baru baru ini Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi menghadiri sekaligus membuka Seminar Pariaman Campus Expo Tahun 2021 di Gor Rajo Bujang Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Minggu (31/1/2021).


Seminar Pariaman Campus Expo (PCE) 2021 yang diikuti kurang lebih 250 orang siswa-siswi SMA/MA se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dengan kepanitiaan melalui adik-adik dari Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) yang tersebar di beberapa universitas dan kampus seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Genius apresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang tergabung dalam GEMPA karena telah menyelenggarakan acara yang bernilai posisitif.


Hari ini anak-anak Pariaman yang tergabung dalam GEMPA mengadakan seminar Pariaman Campus Expo untuk Tahun 2021. Ini merupakan kegiatan yang sangat kreatif untuk menyemangati adik-adik pelajar yang saat ini sedang duduk dikelas XII. 


Tujuannya adalah memberikan motivasi dan arahan serta informasi dari berbagai perguruan tinggi, baik jurusan, kehidupan kampus dan pengalaman pengalaman dari para mahasiswa yang telah kuliah.


Ia mengatakan, hingga saat ini pemerintah di daerah itu terus mengupayakan yang terbaik untuk para pelajar Kota Pariaman. Banyak bentuk dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Pariaman.


Antara lain menggratiskan biaya pendidikan mulai dari SD sampai SMA bagi pelajar Kota Pariaman dan dilanjutkan dengan program SAGASAJA (Satu Kekuarga satu Sarjana).


“Kita akan selalu melakukan yang terbaik untuk pendidikan anak - anak Kota Pariaman. Pendidikan yang baik bagi anak-anak nantinya akan membantu pembangunan Kota Pariaman kedepannya. Menggratiskan biaya pendidikan salah satu cara yang kita lakukan sampai kejenjang perguruan tinggi. 


SAGASAJA merupakan program yang sampai saat ini masih kita jalankan untuk pelajar miskin di Kota Pariaman yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi."


Ia menambahkan dengan banyaknya program yang dilakukan Pemko Pariaman, hendaknya adik - adik pelajar lebih giat dan bersemangat lagi menuntut ilmu. Gapailah cita-cita meskipun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jangan atah semangat karena Pemko Pariaman selalu ada untuk para pelajar yang berkemauan keras dan gigih dalam menuntut ilmu.


Semoga Seminar PCE 2021 yang digelar GEMPA ini berjalan lancar, dan dapat memberikan informasi yang benar-benar dibutuhkan oleh pelajar kelas 12 yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri mereka untuk bisa masuk perguruan tinggi yang mereka inginkan, dan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dimasa depan,” jelas Genius mengakhiri. (HSG)




×
Berita Terbaru Update