Menikah, Deri Asta Mohon Maaf Kepada Masyarakat Sawahlunto -->

Menikah, Deri Asta Mohon Maaf Kepada Masyarakat Sawahlunto

Sabtu, 20 Februari 2021, 12:40
Deri Asta didampingi Meivyta Belani Husman sedang melakukan Ijab Qabul.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com -  Walikota Sawahlunto Deri Asta sangat memaklumi adanya kekecewaan warga  yang tidak terundang dalam acara resepsi pernikahannya dengan Meivyta Belani Husman, Minggu (21/2/2021).


Sehubungan itu Deri Asta mohon maaf kepada seluruh lapisan warga masyarakat. Ini disampaikan Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Jumat (19/2/2021).


"Bapak Deri Asta menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen mayarakat, ASN, guru, niniak mamak, bundo kandung dan generasi muda, yang tidak terundang menghadiri walimah/resepsi pernikahannya, Minggu (21/2/2021)." ujar Zohirin.


Semua itu bukanlah keinginan Deri Asta, tapi prokeslah yang menyebabkan semua itu terjadi, dibatasinya jumlah undangan.


"Sebagai Walikota Bapak Deri Asta harus memberikan contoh yang baik, patuh terhadap aturan prokes dalam penyelenggaraan walimah/resepsi pernikahan, sehingga Prokes ini kita lakukan dengan disiplin tinggi." 


Tamu yang diundang hanya 1.500 undangan, ditentukan jamnya, panitia tidak menyediakan buku tamu, meja dan kursi tamu. Bahkan tamu yang hadir tidak diperkenan untuk berswafoto dengan pengantin. Pemberian ucapan selamat pun dilakukan dengan jarak yang cukup jauh.


"Jadi semua tamu yang hadir dilayani dengan standar yang sama, baik tamu VIP maupun tamu biasa. Ini dilakukan untuk menghindari penumpukan massa. Kita berharap ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana seharusnya pelaksanaan walimah/resepsi perhelatan sesuai standar Prokes covid-19, "tutup Zohirin. (Ris1)




TerPopuler