Komsos Kodim 1011/KLK yang Menuai Kedekatan dengan Warga -->

Komsos Kodim 1011/KLK yang Menuai Kedekatan dengan Warga

Kamis, 18 Februari 2021, 04:43


Kapuas,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau lebih dikenal dengan TMMD yang salah satunya saat ini dilaksanakan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, sejak pra TMMD anggota Kodim Kapuas sudah mulai bergerak mempersiapkan segala sesuatu baik bahan material dan juga pendekatan bersama warga.


Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) ini sebenarnya sudah dilakukan oleh pihak Koramil 05 jauh sebelumnya. Namun karena saat ini ada pelaksanaan TMMD, bagi anggota Kodim tidak menyia-nyiakan waktu tersebut.


Mereka, anggota Kodim yang belum mengenal dengan warga memanfaatkan komsos disela-sela kegiatan persiapan menjelang pra TMMD.


Seperti Serda Wenri ini, dirinya selalu berupaya berdekatan dengan warga meskipin harus melalui jaga jarak karena Covid-19 di Indonesia belum menurun.


“Meskipun dengan jaga jarak, namun bagi kami ini bukan halangan,” katanya, Selasa (16/2/21).


Lebih lanjut dirinya menerangkan disaat dia melakukan komsos ini ternyata warga Desa Saka Lagun, meskipun belum mengenalnya, namun dapat beradaptasi dengan baik dan bahkan sudah menganggap seperti keluarga. 


“Alhamdulillah kedatangan kami meskipun belum mengenal, namun sudah dapat diterima oleh warga. Ini yang membuat senang bagi kami,” pungkasnya. (*)




TerPopuler