Kodim 0723/Klaten Bersama Wartawan Gelar Hari Pers Nasional 2021 -->

Kodim 0723/Klaten Bersama Wartawan Gelar Hari Pers Nasional 2021

Selasa, 16 Februari 2021, 19:38
 Dandim Klaten saat menyerahkan cinderamata kepada wartawan senior di Klaten. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini.com - Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo bersama wartawan menggelar silaturahmi dengan tema "Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan & Pemulihan Ekonomi".


Selain untuk lebih meningkatkan sinergitas, kegiatan yang berlangsung di aula Makodim 0723/Klaten, Selasa (16/2/2021) tersebut  juga digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional 2021.


Dandim 0723 Klaten yang juga anggota Satgas Covid-19 mengingatkan kembali insan pers untuk senantiasa menerapkan pola 5M dalam kehidupan sehari-hari. 


"Mari kita dalam pandemi ini saling bergandeng tangan agar bisa menyelesaikan permasalahan bangsa," kata Eko.


Menurut pria dengan dua melati di pundaknya tersebut, Kodim akan turut berperan untuk mengatasi dampak ekonomi di tengah pandemi seperti akan menggiatkan ketahanan pangan berupa ternak dan ikan melalui wadah portable di tiap-tiap kelurahan yang akan dimulai oleh tiap-tiap Babinsa.


"Kita akan mengajak masyarakat untuk menanam sayuran menggunakan polybag. Kita akan menggiatkan juga ekonomi mikro tingkat RT hingga desa," jelas Joni.


Dia menambahkan, terkait peran dalam mengatasi bencana alam, Kodim 0723 Klaten juga sudah menyiapkan satuan ruang gerak cepat untuk mengatasi bencana banjir dan Gunung Merapi. (Cahyo)




TerPopuler