Kelompok Dasawisma Mawar IV Desa Kajai Ikuti Lomba Tingkat Sumbar -->

Kelompok Dasawisma Mawar IV Desa Kajai Ikuti Lomba Tingkat Sumbar

Senin, 15 Februari 2021, 17:34



Pariaman, Rakyatterkini.com - Kelompok Dasawisma Mawar IV Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, mewakili Kota Pariaman mengikuti lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Penilaian terhadap lomba Ketua Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dilakukan oleh tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai oleh Ny. Linda Alwis yang juga merupakan Plh. Ketua TP-PKK Sumbar di Aula Balaikota Pariaman, Senin (15/2/2021).


Saat menghadiri kegiatan penilaian lapangan tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar, mengatakan desa/kelurahan merupakan ujung tombak pembangunan di daerah termasuk juga di Kota Pariaman, karena sejak dari PKK tingkat Kota, Kecamatan hingga ke tingkat desa/kelurahan merupakan motor penggerak pemerintahan daerah.


Karena hampir semua dari program daerah, program semua OPD yang semua programnya ada di desa dengan penggeraknya melalui dasawisma sehingga keberhasilan kelompok dasawisma menjadi sangat penting sebagai penentu keberhasilan pembangunan daerah khususnya Kota Pariaman, ungkap Genius.


Semua dasawisma jika berhasil dalam capaian programnya, sambung Genius kembali,  maka semua pemerintah desa/kelurahan akan semakin kuat  keberhasilan dalam mencapai program mensejahterkan masyarakatnya.


Karena, menurut Genius, jika keberhasilan tersebut mampu di implementasikan oleh empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman, maka Kota Pariaman akan lebih mampu dalam upaya pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat.


Di akhir sambuntannya, Genius berharap melalui penilaian dasawisma ini, dengan diadakan lomba dan penilaian ini setiap tahunnya, mampu meberikan motivasi terhadap dasawisma lainnya yang ada dalam suatu wilayah daerah serta secara terus memberikan bimbingan dan pembinaan untuk lebih baik lagi terhadap dasawisma- dasawisma yang ada di Kota Pariaman ini.


Selanjutnya, Ketua TP-PKK Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Ny. Neri Andriyusal, sampaikan ekspose singkat terkait kegiatan dasawisma yang telah berjalan di Desa Kajai tersebut dalam bentuk materi secara visual dan melalui penggunaan aplikasi, serta dilanjutkan dengan penilaian melalui dialog.


Penilaian tersebut juga disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Arlym Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat Pariaman Timur, Pengurus PKK Kecamatan Pariaman Timur dan PKK Desa Kajai. (Sgr)




TerPopuler