Jamban di Sepanjang Sungai Desa Saka Lagun Dibersihkan -->

Jamban di Sepanjang Sungai Desa Saka Lagun Dibersihkan

Selasa, 23 Februari 2021, 22:02


Kapuas,- Keadaan Desa Saka Lagun yang penduduknya masih belum mengerti pentingnya hidup sehat, masih banyak berdiri jamban-jamban di sepanjang sungai Saka Lagun. 


Hal inilah yang menjadi perhatian khusus baik dari pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan juga Dandim 1011/KLK, dimana mereka merasa prihatin dengan berdirinya jamban tersebut.


“Kami merasa prihatin dengan bangunan jamban yang ada di sepanjang sungai ini. Kami tentunya sebagai salah satu pilar dengan pemerintah harus segera turun tangan. Oleh karena itu dalam pelaksanaan program TMMD di wilayah kami ini, salah satunya akan membongkar jamban warga yang masih berdiri di sepanjang sungai dan akan kita buatkan kembali sesuai dengan standar kesehatan,” kata Dandim 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro S.Sos.


Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli merasa ikut berterimakasih kepada pemerintah Daerah serta TNI karena dengan adanya program TMMD tersebut dirinya yakin akan membawa perubahan di Desa Saka Lagun.


“Kami sangat berterimakasih dan tentunya kami juga yakin bahwa dengan hadirnya TMMD di desa kami ini tentu akan membawa perubahan yang positif,” terangnya.


Tak lupa, Kepala Desa Saka Lagunpun berjanji akan selalu mengerahkan warganya untuk membantu pelaksanaan TMMD di desanya agar selesai tepat waktu dan mencapai hasil terbaik. (*)




TerPopuler