Forkopimda Klaten Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Kemudo Prambanan -->

Forkopimda Klaten Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Kemudo Prambanan

Rabu, 24 Februari 2021, 07:13


Klaten, Rakyatterkini - Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan telah berhasil dengan baik.

Hal tersebut bisa dilihat saat awal diberlakukannya PPKM mikro pada 9 Januari lalu ada 6 warga terpapar Covid namun sejak 22 Pebruari lalu Desa Kemudo sudah menjadi zona hijau.

Selanjutnya Posko PPKM mikro di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan akan menjadi Posko percontohan di ratusan desa/kelurahan se-Kabupaten Klaten.

Penjelasan tersebut disampaikan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat meninjau Posko PPKM skala mikro di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Selasa (23/2/2021).

Menurut Edy, keberhasilan tersebut berkat kerjasama Kepala Posko yang dijabat oleh kepala desa bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

"Posko PPKM mikro Desa Kemudo sudah dilengkapi dengan alat-alat yang memudahkan relawan dan petugas melakukan tracing," katanya.

Dia menambahkan, seluruh peralatan dan APD (alat pelindung diri) yang disediakan telah tersedia dengan baik dan dapat digunakan secara efektif oleh petugas seperti untuk relawan dan bidan desa yang dapat melakukan tugasnya secara berkesinambungan.

Menurutnya, pengecekan langsung di Posko PPKM bertujuan untuk memastikan kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah telah dijalankan dengan baik oleh seluruh pihak.

Edy menambahkan, di Kabupaten Klaten saat ini ada 401 Posko PPKM berbasis mikro yang ada di tiap desa dan kelurahan. Posko ini terbukti cukup efektif ditandai dengan menurunnya sekitar 40 persen angka warga terpapar Covid-19 di Klaten.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Klaten menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Cahyo)



TerPopuler