Desa Cimparuah Juara Terbaik I Lomba PHBS -->

Desa Cimparuah Juara Terbaik I Lomba PHBS

Jumat, 19 Februari 2021, 20:34



Pariaman, Rakyatterkini.com -  Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman keluar sebagai terbaik I dalam lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).


Kepala Desa Cimparuah, Maifialdi sampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung sekaligus membina kegiatan tersebut, seperti walikota Pariaman, camat Pariaman tengah, TP-PKK Kota Pariaman, TP-PKK Kecamatan Pariaman Tengah, Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Puskesmas, Desa, Kader, dan masyarakat yang ada  di Desa Cimparuah.


Prestasi ini merupakan hadiah untuk masyarakat Desa Cimparuah, yang telah mau bekerja keras, berusaha, dan berpartisipasi, dalam rangka mewujudkan PHBS di rumah tangga mereka masing-masing. 


Dengan adanya prestasi ini akan semakin meningkatkan motivasi dari masyarakat Desa Cimparuah ke depannya untuk tetap mempertahankan PHBS ini, sebut Maifialdi dalam wawancaranya dengan peliput MCP, Kamis (18/2/2021).


Dengan adanya capaian ini, otomatis kedepannya kita akan berpacu ke Tingkat Nasional. Untuk itu kami di Desa akan selalu memberikan dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, agar kesadaran mereka untuk PHBS selalu tercipta kapanpun dan dimanapun mereka berada demi untuk kesehatan mereka sendiri.


Hal senada juga disampaikan oleh Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bagindo Putra. Beliau jelaskan banyak sekali manfaat yang didapatkan dari penerapan PHBS di rumah tangga, ataupun di lingkungan kita masing-masing. (Sgr)




TerPopuler