Danlantamal II Ikuti Rapim TNI AL Secara Virtual -->

Danlantamal II Ikuti Rapim TNI AL Secara Virtual

Jumat, 19 Februari 2021, 08:36



Padang, Rakyatterkini.com - Rapim TNI Angkatan Laut 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan dilakukan dengan peserta terbatas untuk di Markas Besar TNI AL (Mabesal). Bagi peserta lain mengikuti secara daring, Kamis (18/2/2021).


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, membuka secara resmi rapim TNI AL di gedung auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. 


Ikut mendampingi Kasal, Wakasal Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono dan para Pejabat Utama (PJU) Mabesal.


Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang Rapim TNI AL, dilaksanakan di ruang transit VIP secara virtual. 


Danlantamal Laksamana Pertama TNI Hargianto, menghadiri dengan di dampingi para pejabat utama (PJU) Lantamal.


Rapim kali ini mengusung tema “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”, menampilkan narasumber yaitu Kasal, Irjenal Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali dan Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr Ahmad Samsul Hadi.


Penekanan Kasal, sudah banyak kapal yang beroperasi di laut, lebih banyak pesawat yang terbang, lebih banyak pasukan dan kendaraan tempur yang beroperasi, kita berharap lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis terdepan serta lebih tangkas dalam menuntaskan tugas.


Kasal juga menambahkan dukung kebijakan pemerintah dalam bentuk kegiatan Satker, yang difokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, serta program vaksinasi massal, susun starategi pemenuhan dan penataan (manajemen) personel guna mendukung kesiapan operasional.


Kasal juga mengajak para pimpinan, panglima dan komandan satuan agar meningkatkan jam komandan, agar dapat menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit atau anak buah. (rel)




TerPopuler