Danlantamal II Hadiri Rapim TNI-Polri di Mapolda Sumbar -->

Danlantamal II Hadiri Rapim TNI-Polri di Mapolda Sumbar

Selasa, 16 Februari 2021, 09:00



Padang, Rakyatterkini.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto, mengikuti rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 secara virtual di ruang teleconfrence Mapolda Sumatera Barat.


Rapim dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto dan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Senin (15/2/2021).


Rapim TNI-Polri ini dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI DR. (HC) Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, di Gedung Rupatama Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo.


Tema Rapim TNI-POLRI Tahun 2021 ‘’Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’’.


Panglima TNI mengatakan, TNI-Polri adalah saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama sehingga TNI-POLRI diharapkan sinergisitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia.


Selesai acara Rapim TNI-Polri, Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Utama TNI-Polri bertolak menuju Istana Negara untuk mengikuti Pengarahan dan Pembekalan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin kepada seluruh peserta rapim TNI-Polri di seluruh Indonesia. 

 

Presiden mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri di seluruh penjuru negeri yang telah bahu membahu membantu masyarakat dalam setiap bencana terutama dimasa sulit Covid-19 dan memerintahkan kepada seluruh pimpinan untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan penegakan hukum.


Rapim TNI-Polri tahun ini digelar dengan standar protokol kesehatan yang ada. Pejabat yang hadir secara fisik akan dibatasi sesuai aturan penanganan virus corona. 


Kemudian pembekalan Kapolri dengan Topik: “Kebijakan dan Strategi Polri (Transformasi Polri yang Presisi) dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”. (rel)




TerPopuler