Walikota Minta Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan Pantai Gandoriah -->

Walikota Minta Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan Pantai Gandoriah

Minggu, 10 Januari 2021, 09:35



Pariaman, Rakyatterkini.com - Walikota Pariaman, Genius Umar memimpin apel kesiapsiagaan pengamanan dan kesiapan seluruh stakeholder yang terkait dengan pariwisata, di Pantai Gandoriah, Sabtu (9/1/2021).


Genius Umar mengingatkan perlunya menciptakan kenyamanan, keamanan dan kebersihan bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang untuk menikmati pantai dan pulau yang ada di Kota Pariaman.


"Pantai kita sangat bagus, tinggal bagaimana kita menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan, sehingga mereka merasa nyaman dan berkesan datang di destinasi wisata yang ada di daerah kita," ujarnya.


Lebih lanjut Wako Pariaman ini mengungkapkan kepada para petugas agar dapat melayani dengan baik, mulai dari personil Pol PP, Dinas Perhubungan, Pol Air, BPBD, Pramuwisata, Petugas tiket hendaknya dapat menerapkan prilaku yang mencerminkan sapta pesona, serta kepada para pedagang agar selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualanya agar selalu bersih


"Dapat kita lihat pagi ini, sudah ada beberapa bus pariwisata yang yang datang dari provinsi tetangga kita, tepatnya dari Pelalawan, Riau, bagaimana kita dapat menciptakan pantai yang bersih, dan pelayanan yang prima, sehingga ketika mereka kembali ke daerahnya, secara tidak langsung mereka akan menceritakan apa yang didapatnya ketika berwisata ke Kota Pariaman," tutur Genius Umar.


"Kita berharap pariwisata kita akan semakin maju, dan Pulau Angso Duo dan Pantai Gandoriah yang menjadi lokomotif dari tingkat kunjungan wisatawan, dapat semakin ramai dikunjungi, yang tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena kita masih dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum tahu kapan akan berakhirnya," tambahnya.


Diakhir Apel, Genius Umar juga berdialog dengan para personil apel yang hadir, serta memberikan semangat dan apresiasi kepada mereka, yang telah menjalankan tugas dengan baik. (Sgr)

TerPopuler