Puskesmas Marunggi Kerjasama dengan SD, SMP dan SMA -->

Puskesmas Marunggi Kerjasama dengan SD, SMP dan SMA

Jumat, 15 Januari 2021, 15:44

Pariaman, Rakyatterkini.com – UPTD Puskesmas Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatanl melakukan MoU dengan pihak SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah kerja Puskesmas Marunggi.


Kepala UPTD Puskesmas Marunggi, Ulil Amri, Kamis (14/1/2021) mengatakan, bahwa nota MoU tersebut adalah kesepakatan dalam rangka persiapan pembelajaran dengan penerapan Protokol Kesehatan yang diadakan di sekolah-sekolah.

Adapun isi dari nota kesepakatan tersebut yakni untuk selalu terapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas agar terhindar dari covid-19.

Ia juga menyatakan, pihak Puskesmas sendiri melalui tenaga medisnya, juga akan selalu lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah secara bertahap nantinya untuk menjelaskan tentang upaya-upaya dalam mengurangi dan memutus penyebaran covid-19 di Kota Pariaman khususnya dalam wilayah kerja Puskesmas Marunggi.

Pihaknya, juga telah melakukan sosialisasi dan simulasi tata cara pemberian Vaksin Covid-19 di Puskesmas Marunggi, hal ini berdampak menghilangkan ketakutan masyarakat terhadap penggunaan vaksin pencegahan covid-19 yang sebentar lagi akan dilaksanakan di setiap daerah dalam wilayah Indonesia.

“Tak hanya sosialisasi covid-19 dan protokol kesehatan saja, namun tenaga medis kita juga akan berikan penyuluhan kesehatan khususnya bagi siswi-siswi remaja, semoga hal ini dapat membantu para siswi yang perempuan nantinya paham akan pentingnya menjaga kesehatan,” tutup Ulil Amri. (Sgr)



TerPopuler