Program Bedah Rumah Resmi Dilaunching, Walikota Letakan Batu Pertama -->

Program Bedah Rumah Resmi Dilaunching, Walikota Letakan Batu Pertama

Minggu, 10 Januari 2021, 09:31



Pariaman, Rakyatterkini.com - Program Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman, yakni bedah rumah, bekerjasama dengan Baznas telah resmi dilaunching dan ditandai peletakan batu pertama rumah Risman di Desa Pauh Timur ini.


Dengan secara resmi dilaunching oleh walikota Pariaman, berharap bantuan ini dapat segera untuk dibangun nantinya, sehingga tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kota Pariaman. 


Hal tersebut disampaikan Ketua LKKS Kota Pariaman yang juga Ketua TP PKK, Ny. Lucyanel Genius, Jumat (8/1/2021).


Bantuan bedah rumah yang digagas LKKS dan Baznas Kota Pariaman ini, ada sebanyak 4 rumah yang akan di bedah dan tersebar di 4 kecamatan. 4 rumah yang dibedah adalah Rumah Zuria Efani di Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, Rumah Fitri Yanti di Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan, Rumah Ramaini di Desa Kajai Kecamatan Pariaman Timur dan Rumah Risman di Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah ini.


Masing masing rumah mendapat bantuan sebesar Rp20 juta rupiah dari Baznas. Kami sadar uang tersebut tidak akan cukup untuk membedah rumah menjadi layak, karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada pak Walikota yang telah menghadirkan Kepala OPD, Kabag dan Camat serta Kepala Sekolah se Kota Pariaman untuk turut berpartisipasi dengan badoncek, ungkapnya.


Badoncek, merupakan budaya khas Kota Pariaman dimana badoncek adalah salah satu bentuk kearifan lokal Rang Piaman, dimana masyarakat bersama-sama menyumbang untuk kegiatan ini, dan Alhamdulillah terkumpul sumbangan dari semua yang hadir sebanyak Rp40 juta 400 ribu rupiah, jelas istri walikota pariaman ini.


Bu Lucy sapaan akab Ketua LKKS Kota Pariaman ini berharap semoga rumah sehat sederhana ini cepat selesai dan bisa ditempati oleh keluarga tersebut, dan apabila ada sahabat dan siapapun yang mau berbagi, silahkan hubungi sekretariat LKKS Peduli.


Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan Baznas bekerjasama dengan LKKS Kota Pariaman, akan terus menyalurkan bantuan untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada di Kota Pariaman.


"Untuk saat ini ada 4 rumah yang akan kita bedah, dimana pada kesempatan ini di Desa Pauh Timur ini dilakukan launchingnya. Untuk selanjutnya, kami akan mencari kembali 6 rumah yang tidak layak huni, untuk kita bedah di tahun ini juga, jadi keseluruhan nantinya akan ada 10 rumah yang akan kita bedah," jelasnya. (Sgr)

TerPopuler