Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Plh. Sekda Muskamal, Pimpin Rakor Camat se-Pessel

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:03 WIB Last Updated 2021-01-14T14:45:13Z


Painan, Rakyatterkini.com - Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Muskamal, memimpin rapat kordinasi (Rakor) camat se-Kabupaten Pesisir Selatan di ruang rapat bupati, Kamis (14/1/2021). 


Rakor camat tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan tugas tugas pemerintahan serta penanganan Covid 19 di kecamatan. 


Hadir bersama Plh Sekda Muskamal, Kasat Pol PP dan Damkar selaku Sekretaris Penanganan Covid-19, Dailipal, serta sejumlah kabag di lingkup sekretariat daerah.


Pada kesempatan itu Muskamal mengatakan, Pemkab Pesisir Selatan memprioritaskan pencegahan dan pengendalian Covid 19. Untuk itu kepada camat agar proaktif melakukan penanganan Covid 19 di wilayah kerja masing-masing. Kemudian mengintensifkan sosialisasi pencegahan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat.


"Untuk pencegahan penularan Covid 19, maka penerapan protokol kesehatan harus dimaksimalkan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lainnya," kata Muskamal.


Selain memaksimalkan upaya penanganan Covid-19, Muskamal juga meminta camat menjalin komunikasi yang intensif dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah tugasnya. 


Kemudian, camat yang merupakan perpanjangan tangan bupati untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan umum, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan di wilayah kecamatan juga mesti responsif terhadap kondisi masyarakat.


"Sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di wilayah kecamatan, maka camat juga harus mampu mengakomodir aspirasi yang berkembang di masyarakat, menjalin koordinasi yang baik dengan semua unsur serta menguasai situasi dan kondisi  wilayah kerjanya," pintanya. (baron)




×
Berita Terbaru Update