Olahraga Sebagai Kegiatan Rutinitas Kodim 0715/Kendal -->

Olahraga Sebagai Kegiatan Rutinitas Kodim 0715/Kendal

Kamis, 14 Januari 2021, 18:37


Kendal, Rakyatterkini.com - Salah satu cara agar terhindar dari penularan covid-19 adalah memperbanyak imun dalam tubuh. Salah satu cara menambah imun adalah dengan cara berolahraga.


Demikian pula prajurit dan ASN Kodim 0715/Kendal yang melaksanakan kegiatan olahraga tujuannya selain untuk kebugaran tubuh juga untuk menambah imun. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi sebagai rutinitas sebelum melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing staf, yang dilaksanakan di seputaran Makodim 0715/Kendal, Kamis (14/1/2021).


Olahraga dilaksanakan setelah apel pagi di mulai dengan senam peregangan, senam pagi dan di lanjutkan dengan jalan ataupun lari dengan menempuh jarak kurang lebih 3 km. Semua  personil terlihat bersemangat mengikuti kegiatan rutinitas tersebut.


Kegiatan diawali dari apel pagi yang dipimpim oleh Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto, dilanjutkan dengan senam peregangan dan senam pagi sebagai pemanasan yang di pimpin oleh Batiops Kodim 0715/Kendal Pelda Riyanto, agar tubuh tetap sehat tidak mudah terserang oleh penyakit.


Batiops Kodim 0715/Kendal Pelda Riyanto menyampaikan kepada seluruh personil, olahraga ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh dimasa Pandemi Covid-19 serta pembinaan fisik personil  supaya tetap terjaga.


“Kegiatan diikuti oleh seluruh personil Makodim tidak hanya personil militernya saja tetapi personil ASN juga mengikuti olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan Staf. Harapannya semua Prajurit dan ASN Kodim 0715/Kendal mempunyai stamina yang bagus, imun yang baik sehingga dapat terhindar dari paparan Covid 19 ”. tutur Batiops Kodim 0715/Kendal. (Sts)

TerPopuler