Mobil Masuk ke Sungai Disebabkan Tiang Jembatan Patah -->

Mobil Masuk ke Sungai Disebabkan Tiang Jembatan Patah

Kamis, 07 Januari 2021, 06:47



Mentawai, Rakyatterkini.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora menyelidiki penyebab jatuhnya mobil pick up ke dalam sungai, di Desa Nemnem Leleu, Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, pada Selasa (5/1/2021).


Menurut Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra hasil penyelidikan mobil itu jatuh, disebabkan patahnya tiang penahan sisi jembatan. Akibatnya tidak mampu menahan mobil dengan muatan banyak.


Kapolsek menambahkan, mobil dikemudikan Supir Adi Purba itu berencana menuju Desa Bosua setelah bertolak dari Desa Sioban.


Setiba di jembatan tiba-tiba bagian sebelah kiri jembatan miring dan runtuh kekiri sehingga mobil juga ikut jatuh dan masuk ke sungai sedalam + 3 meter," ungkap Kapolsek.


Jembatan kayu sepanjang 25 meter itu merupakan jembatan utama penghubung di 4 Desa yakni, Desa Nemnem Leleu, Bosua dan Desa Beriulou di Kecamatan Sipora selatan, serta Desa Betumonga di Kecamatan Sipora Utara.


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian hanya materil berupa bahan-bahan sembako rusak dan basah akibat terkena air serta satu unit mobil pick up ford ranger," terang Kapolsek, Iptu Donny Putra.


Evakuasi mobil dari sungai dikatakan Kapolsek secara manual atau dengan bergoto royang dilakukan personel Forkopimcam dan Masyarakat.


Mobil dapat dikeluarkan setelah ditarik dengan mobil lainnya. Personel Polsek Sipora masih berjaga-jaga di lokasi. (jaibi)

TerPopuler