Media Online Rakyatterkini.com Dapat Acungan Jempol dari Bupati Pessel -->

Media Online Rakyatterkini.com Dapat Acungan Jempol dari Bupati Pessel

Senin, 11 Januari 2021, 19:17
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama wartawan rakyatterkini.com.

Painan, Rakyatterkini.com - Media Rakyatterkini.com dapat acungan jempol dari Bupati Pesisir Selatan. Menurut bupati, pemberitaan yang disajikan dan dimuat media online ini sangat berimbang serta mempunyai nilai positif di publik.


Bupati berharap, Rakyatterkini.com dapat menarik pembaca di Pessel. Itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, saat silaturahmi bersama wartawan di rumah dinas, Senin (11/1/2021).


Dengan adanya silaturahmi ini, akan mempererat hubungan antar bupati dan wartawan lainnya. Wartawan sebagai penyambung lidah masyarakat dan pemerintahan, diharapkan dapat memberikan pemberitaan yang positif, dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

 

"Kita juga sudah menggenjot perbaikan infrastruktur pembangunan agar masyarakat bisa merasakan, ”kata bupati.


Sementara itu, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pessel, Robby Oktaromansa mengungkapkan berita yang baik adalah pemberitaan yang seimbang. Pemberitaan tidak boleh dipelintir, sehingga komunikasi antara wartawan dan pemda berjalan dengan baik.


Apabila ada pemberitaan negatif harus ada klarifikasinya, kadangkala klarifikasinya tidak dimuat sehingga berita tidak seimbang. "Saya mewakili teman-teman mohon maaf, ”kata Robby.


Robby juga berharap dengan digelarnya silaturahmi ini dapat membuka lembaran baru, sehingga pemberitaan bukan asal berita namun berita yang memberikan manfaat. 


“Berita itu harus riil, nyata dan seimbang,” tegas Robby


Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi menyatakan keseimbangan berita sangat penting agar masyarakat jelas terhadap suatu peristiwa. Pemberitaan yang negatif akan berdampak tidak baik di tengah masyarakat, terangnya.


"Kita semua berharap, dengan silaturahmi dan komunikasi, bisa saling bekerjasama antara pemda dan wartawan, "ungkapnya. (baron)

TerPopuler