KPU Pasaman Barat Tetapkan Hamsuardi-Risnawanto sebagai Bupati Pasaman Barat -->

KPU Pasaman Barat Tetapkan Hamsuardi-Risnawanto sebagai Bupati Pasaman Barat

Jumat, 22 Januari 2021, 14:49



Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, dalam rapat pleno terbuka menetapkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Hamsuardi-Risnawanto sebagai bupati Pasaman Barat periode 2021-2025, di Hotel Guci, Jumat (20/1/2021).


Ketua KPU Pasaman Barat Alharis, akan mengirim surat dan  berita acara penetapan, kepada DPRD dan pemerintah daerah untuk selanjutnya diusulkan kepada Mendagri melalui Gubenur Sumatera Barat untuk proses pelantikan.


Alharis mengatakan pihaknya telah menerima Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi.


“BRPK sudah kami terima dan untuk Pilkada Pasaman Barat tidak ada bersengketa di MK. Maka hari ini penetapan bupati dan wakil bupati terpilih kita laksanakan," tukas Alharis didampingi Komisioner KPU Misdarliar, Wanhar, Alfisyahrin, Adri.


Dalam penetapan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut, dihadiri bupati/wakil bupati terpilih Hamsuardi-Risnawanto. 


Pihaknya dalam penetapan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.


Sebelumnya KPU Pasaman Barat telah menetapkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada 15-17 Desember 2020.


Pasangan Hamsuardi-Risnawanto unggul dengan perolehan suara 56.555 suara atau sebesar 31, 49 persen dari total suara sah. 


Jumlah itu selisih 2,3 persen dengan perolehan suara calon petahana Yulianto-Syafrial sebesar 52.490 suara atau 29,2 persen. 


Penetapan bupati terpilih tersebut yang mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Pasaman Barat, berlangsung aman dan lancar. 


KPU mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Pilkada Pasaman Barat.


Bupati terpilih Hamsuardi-Risnawanto, usai menghadiri penetapan kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada rakyat Pasaman Barat yang memberikan amanah kepada.


"Pilkada sudah selesai, untuk itu ke depan  mari kita membangun Pasaman Barat bersama," katanya. (junir sikumbang)




TerPopuler