Korban Diterkam Buaya Ditemukan, SAR dan BPBD Lakukan Evakuasi -->

Korban Diterkam Buaya Ditemukan, SAR dan BPBD Lakukan Evakuasi

Selasa, 19 Januari 2021, 11:11



Ujung Gading, Rakyatterkini.com – Rosdi, (40) warga Jorong Kampung Joring, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar yang diduga hilang diterkam buaya sejak Minggu (17/1/2021) siang, ditemukan pada Selasa (19/1/2021) pagi.


Korban awalnya ditemukan oleh salah seorang warga bernama Pendi, (35) dalam keadaan mengapung di atas permukan. Kemudian tim SAR Pasaman Barat bersama tim BPBD Pemkab Pasaman Barat, langsung melakukan evakuasi.


"Korban ditemukan di belakang perumahan PT BPP Divisi IV atau kurang lebih satu kilo meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini sedang proses evakuasi korban,” jelas dia.


Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi kepada wartawan membenarkan telah ditemukannya jasat korban setelah tiga hari tim SAR, BPBD Pemkab Pasbar bersama masyarakat setempat melakukan pencarian. 


Seperti diberitakan korban mulanya hilang diduga diseret buaya saat hendak mengambil wudhu salat Zuhur pada Minggu (17/1/2021) siang. Sejak itu pencarian sudah dilakukan oleh masyarakat setempat bersama dengan tim BPBD, Basarnas, TNI, dan polisi.


Dalam pencarian, dua unit kapal motor BPBD dan satu unit perahu karet milik Basarnas dikerahkan.


“Pagi ini tim kita sedang mengevakuasi jenazah korban dari lokasi penemuan. Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB dan selanjutnya akan dimakamkan di rumah duka," sebut dia Zulfahmi. (junir sikumbang)




TerPopuler