Karang Taruna Praja Bahari bersama APPSI Porcam Gelar Bersih-bersih Desa Tambak -->

Karang Taruna Praja Bahari bersama APPSI Porcam Gelar Bersih-bersih Desa Tambak

Minggu, 03 Januari 2021, 19:35

Indramayu, Rakyatterkini.com - Karang Taruna Praja Bahari bersama Asosiasi Pemuda Peduli Sosial Indonesia (APPSI) Porcam melakukan aksi bersih-bersih irigasi dan lingkungan di sekitar Desa Tambak, Minggu (3/1/2021).


Kegiatan bersih-bersih desa, sudah lama tidak dilakukan oleh masyarakat Desa Tambak. Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Karang Taruna Praja Bahari bersama APPSI Porcam dalam menghidupkan kembali kegiatan positif yang ada di desa.


Ketua Karang Taruna Praja Bahari, Nurjono mengatakan, kegiatan bersih-bersih desa sudah lama tidak dilakukan oleh masyarakat Desa Tambak dan pada kegiatan kali ini merupakan hasil keinginan dari seluruh anggota karang taruna dan masyarakat yang haus akan kegiatan gotong royong.


"Sebelumnya kegiatan gotong royong di Desa Tambak sempat vakum, kurang lebih sekitar tiga sampai empat tahunan," kata Nurjono.


Menurut Nurjono, Pemerintah Desa Tambak beberapa tahun belakangan kurang proaktif terhadap lingkungan dan kegiatan ditengah masyarakat, sehingga Karang Taruna Praja Bahari memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan bersih desa.


"Ini inisiatif dari karang taruna lalu didukung oleh masyarakat yang haus akan kegiatan, sehingga pemuda-pemuda Desa Tambak melakukan kegiatan bersih desa agar lingkungan ini bisa asri kembali," ucap Nurjono.


Karang Taruna Praja Bahari berharap, masyarakat Desa Tambak dapat selalu menjaga lingkungannya agar bersih dan nyaman, dengan membuang sampah pada tempatnya, karena dengan bersihnya lingkungan sekitar dapat memberikan dampak yang positif kepada warga setempat.


"Kita berterimakasih kepada masyarakat dan APPSI Porcam yang telah mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan bersih desa kali ini, semoga kedepannya selalu solid dalam kegiatan Karang Taruna Praja Bahari," pungkas Nurjono.


Ketua Umum APPSI Porcam, Iyus sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Praja Bahari dari Desa Tambak, dan berharap penuh hubungan kemitraan dengan masyarakat Desa Tambak dapat berkelanjutan.


"Kita dari APPSI Porcam berharap tidak berhenti sampai disini dalam melakukan kegiatan di Desa Tambak akan ada kegiatan yang berkelanjutan," ujar Iyus


Sementara itu, RW 01 Desa Tambak, Wendi sangat mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh karang Taruna Praja Bahari dan mengimbau kepada masyarakat tambak untuk peduli akan kebersihan lingkungan sekitar.


"Diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan apalagi lagi musim hujan seperti saat ini, perlu adanya sumbangsih dari masyarakat Desa Tambak untuk menjaga kebersihan lingkungan," tutur Wendi


Sebelumnya Desa Tambak beberapa waktu yang lalu sempat diguyur hujan selama beberapa jam mengakibatkan meluapnya air irigasi, dengan adanya kegiatan bersih desa kali ini diharapkan saluran air dapat berfungsi dengan baik. (Dzul)

TerPopuler