Kapolsek Rowosari Pimpin Operasi Yustisi Gabungan -->

Kapolsek Rowosari Pimpin Operasi Yustisi Gabungan

Kamis, 14 Januari 2021, 18:31



Kendal, Rakyatterkini.com - Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal gencar melakukan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan. 


Ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka mencegah penyebarluasan virus Corona.


Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi, digelar apel pagi di halaman Kecamatan Rowosari dengan inspektur apel, Kapolsek Rowosari AKP Zainal Arifin, Kamis (14/1/2021).


Dalam apel pagi inspektur menyampaikan tentang tiga hal pokok tugas Satgas Covid dalam rangka mendukung pemberlakuan PPKM adalah  memberlakukan jam malam di pertokoan Alfamart dan Indomart pukul 20.00 harus sudah tutup serta rumah makan Roket chiken, Angringan dan lain lain untuk tutup pukul 21.00 WIB. Apabila melanggar jam tutup  pihak pengelola dikenakan sanksi admininistrasi selama diberlakukn PPKM.


Memberikan himbauan serta peringatan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Rowosari untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M ,yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak


Mengadakan Patroli baik itu pagi, siang ataupun malam dengan mendatangi  pertokoan yang berada di wilayah Rowosari serta pasar Rowosari untuk membubarkan jika terjadi kerumunan massa.


Selesai apel pagi Satgas Covid Gabungan laksanakan Operasi Yustisi Jl. Bahari Rowosari dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker. Untuk Operasi Yustisi kali ini tidak ada sangsi administrasi, hanya teguran dan himbauan saja.


Kapolsek Rowosari AKP Zainal Arifin menjelaskan, Operasi Yustisi Gabungan ini yang berjumlah 54 Personel adalah dari Forkompimcam dan Satpol PP. Sebelum kegiatan operasi ini dilaksanakan tadi Apel Pagi dulu.


Nantinya Selama 14 hari dilakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebarluasan Covid-19. Satgas Covid 19 Kecamatan Rowosari akan melaksanakan Operasi Yustisi serta Patroli lebih intensifkan lagi.


Masyarakat diimbau patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan," pungkasnya. (Sts)

TerPopuler