Ketua BKMT Sumbar: 'Hindari Berprasangka Buruk' -->

Ketua BKMT Sumbar: 'Hindari Berprasangka Buruk'

Jumat, 22 Januari 2021, 15:26



Padang, Rakyatterkini.com - Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mesti dijaga, agar NKRI ini tetap kondusif.  Begitu juga prasangka buruk harus dihindari, agar masyarakat dapat hidup damai.


Demikian disampaikan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumbar, Abdul Azis, Jumat (22/1/2021). 


"Hindari berprasangka buruk, dan berbaik sangka kepada hal-hal yang belum kita ketahui, "ujar Abdul Azis. 


Diharapkan masyarakat Sumbar selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kokohnya persatuan dan kesatuan akan membuat masyarakat aman dan tentram. 


Begitu juga pada jamaah BKMT agar selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, kepedulian sosial tetap terjaga. "Tingkatkan iman, takwa dan tetap dukung UUD 1945 serta Pancasila," ujarnya. 


Dikatakan, warga BKMT dan Sumbar harus berkomitmen untuk menolak segala bentuk radikalisme, intoleransi, serta tidak terhasut dengan berita hoaks yang beredar di media sosial (Medsos).


"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI dari siapapun dan golongan apapun yang akan berpotensi memecah belah NKRI," ungkap Abdul Azis. 


Begitu juga masalah Pilkada 2020 di Sumbar, ia mengajak masyarakat supaya menyikapinya dengan baik, serta menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada lembaga yang berhak, yakni KPU. 


"BKMT mendukung sepenuhnya keputusan hasil rekapitulasi KPU Sumbar dan apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada 2020 Sumbar," paparnya. (gp)




TerPopuler