Kalangan Aktivis Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri -->

Kalangan Aktivis Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri

Jumat, 15 Januari 2021, 17:12



Demak, Rakyatterkini.com – Presiden Joko Widodo mengajukan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kapolri. 


Dukungan kepada Komjen Sigit untuk memimpin korps bhayangkara ini terus berdatangan, baik dari kalangan politisi, akademisi, tokoh agama,t okoh masyarakat maupun aktivis. 


Salah satunya aktivis Muhammad Rifai, Ketua Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP) Jawa Tengah. Dia menyatakan dukungannya kepada Komjen Sigit agar polri di bawah kepemimpinanya nanti, keamanan dan kondusifitas Indonesia dapat terpelihara dengan baik.


Menurut Rifai, pencalonan Komjen Sigit sebagai calon tunggal kapolri merupakan langkah cerdas Presiden Jokowi yang menunjukan ke Indonesiaan, terlebih kemampuannya juga sudah teruji dengan baik.


“Kemampuan beliau ini (Komjen Sigit) sudah teruji dan tidak diragukan lagi. Sebagai Kabareskrim berhasil mengungkap kasus-kasus tahunan yang selama ini tidak terungkap dan mampu menindak jajaran kepolisian  berpangkat jenderal,” kata Rifai yang juga Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Provinsi Jawa Tengah, Jumat (15/1/2021).


Seluruh rakyat Indonesia, sambung Rifai, tentunya banyak berharap Komjen Sigit  dapat membawa institusi polri ke depan semakin profesional, mengayomi dan bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. 


Kamtibmas semakin kondusif, sehingga NKRI tenteram dan damai dari sabang hingga merauke.


"Komjen Sigit sosok yang kredibel dalam penugasan.  Semoga tetap amanah dan dapat merangkul semua umat Indonesia yang heterogen. Selamat jendral," tutup Rifai aktivis asal Desa Jamus Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah. (aw/Sts)




TerPopuler