Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kades Glodogan Klaten Selatan Menyatu Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Sabtu, 02 Januari 2021 | 18:35 WIB Last Updated 2021-01-02T11:35:57Z
Kades Glodogan saat membersihkan rumput liar. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. 


Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengajak warga desa setempat untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan.


Kepala Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Zaenal Arifin mengatakan kerja bakti dilakukan untuk mengantisipasi munculnya wabah demam berdarah di wilayah desa utamanya saat musim penghujan tiba.


"Kegiatan juga dilakukan untuk mengajak warga desa untuk sadar menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," katanya, Sabtu (2/1/2021).


Kades yang juga dikenal sebagai penggali kubur itu bahkan tak segan turun langsung membersihkan selokan, parit dan memotong rumput liar di desa yang berpenduduk sekitar 2.000 kepala keluarga (KK) tersebut.


Tak hanya lingkungan, kegiatan bersih-bersih lingkungan juga menyasar 5 TPU (tempat pemakaman umum) di Desa Glodogan yaitu di TPU Karang, Pandean, Getasan, Kalangan dan Padangan.


Di TPU terlihat Zaenal membersihkan rumput liar menggunakan mesin pemotong rumput.


Selain bersih-bersih lingkungan, Zaenal juga akan mengaktifkan peran Jumantik (juru pemantau jentik) agar kondisi kebersihan bak penampungan air selalu terjaga.


"Sebagai pemimpin harus memberi contoh serta suri tauladan bagi masyarakat dan bukan sebaliknya justru minta dilayani," tutup Zaenal. (Cahyo)




×
Berita Terbaru Update