Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kabag Sumda Polres Pasbar Muzhendra Naik Pangkat Jadi Kompol

Sabtu, 02 Januari 2021 | 11:11 WIB Last Updated 2021-01-02T04:11:37Z
Kompol Muzhendra disirami air bunga oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariadi usai kenaikan pangkat di Mako Polres. (junir sikumbang)

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kabar bahagia diawal tahun 2021 bagi 64 personil Polres Pasaman Barat. 


Salah satu diantaranaya adalah Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Pasaman Barat AKP Muzhendra naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).


"Alhamdulillah ini adalah rahmat yang tak terkira yang harus kita syukuri. Terima kasih kepada pimpinan dan anggota serta mitra kerja atas suport dan kerjasamanya selama ini. Ini adalah amanah yang harus kita jaga. Semoga kedepan Polri semakin profesional," kata Muzhendra kepada Rakyatterkini.com, Sabtu (2/1/2021). 


Dia menyebutkan, pelaksanaan kenaikan pangkat tersebut dilakukan dengan  upacara korps raport kenaikkan pangkat personil Polri TMT 01 Januari 2021 dan  ASN Polri TMT 01 Oktober 2020 Polres Pasaman Barat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariadi Jumat, 01 Januari 2021 pukul 09.00 WIB di lapangan Mako Polres Pasaman Barat.


"Benar telah dilaksanakan upacara korps raport kenaikkan pangkat 64 orang personil Polri & ASN Polres Pasbar," kata Kasubag Humas Polres AKP Defrizal.


Adapun rincian personil polri dan  ASN yang naik pangkat adalah  dari AKP Kke Kompol satu orang, dari Ipda ke Iptu empat orang, dari Aipda ke Aiptu tiga orang, dari Bripka ke Aipda 12 orang, dari Brigadir ke Bripka 25 orang, dari Briptu ke Brigadir  3 orang, dari Bripda ke Briptu 15 orang, dan PNS Polri satu orang.


Kemudian, setelah pelaksanaan upacara korps raport kenaikkan pangkat dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres Pasbar kepada Kabag Sumda Kompol Muzhendra & Kasat Narkoba serta satu orang personil Sat Lantas Bripka Ahmad Dahlan Tanjung atas prestasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat


Dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga kepada personil sebagai tanda wujud syukur atas kenaikkan pangkat personil. 


"Dengan kenaikan pangkat ini hendaknya semua personel semakin rendah hati, ibarat ilmu padi semakin berisi semakin merunduk, dan dekat dengan masyarakat," ujar Muzhendra lelaki yang dikenal murah senyum dan pandai melantunkan tembang kenangan ini. (junir sikumbang)




×
Berita Terbaru Update