HUT Kowal dan Dharma Samudera, Lantamal II Bersihkan Pantai dan Muara -->

HUT Kowal dan Dharma Samudera, Lantamal II Bersihkan Pantai dan Muara

Selasa, 05 Januari 2021, 21:27



Padang, Rakyatterkini.com - Dengan semangat kebersamaan, TNI, Polri, Pemko Padang, dan Perwakilan BUMN serta komponen lainnya, Selasa (5/1/2021) bersih bersih pantai.


Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, meinisiasi kegiatan gerakan bersih pantai dari sampah plastik yang dilaksanakan bersama.


Kegiatan bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada 15 Januari 2021 dan Ulang Tahun ke-58 Korp Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), Selasa (5/1/2021).


Danlantamal mengajak agar peduli terhadap lingkungan pantai dan sungai agar tetap bersih. Danlantamal mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan pendukung kegiatan ini. 


"Semoga kegiatan yang kita lakukan dapat manfaatnya bagi kita semua, karena kebersihan sebagian dari Iman." 


Sampah memang sudah menjadi ancaman bagi kehidupan manusia di muka bumi. Indonesia termasuk penyumbang sampah terutama sampah plastik, setelah Tiongkok  negara pertama sebagai penyumbang sampah plastik. 


Sampah hingga kini masih menjadi persoalan serius bagi Indonesia, terutama laut sebagai tempat akhir pembuangannya. Ini hasil dari penelitian Koalisi Rakyat Untuk Keadilan Perikanan (KIARA) Susan Herawati sebagai sekretaris jenderal pada organisasi ini.


Kegiatan bersih ini bagian dari tugas pokok TNI sesuai dengan UU TNI no 34 tahun 2004 tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) terang Danlantamal pada saat dor stop dengan awak media.


Danlantamal menyampaikan mari kita dukung pemerintah daerah, karena kota Padang merupakan destinasi wisata pantai yang cukup bagus, sering di kunjungi baik dari masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) sendiri maupun luar Sumbar. (rel)

TerPopuler