DPD LDII Batang Audiensi dengan Dandim -->

DPD LDII Batang Audiensi dengan Dandim

Sabtu, 09 Januari 2021, 12:41



Batang, Rakyatterkini.com - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) gelar audiensi dengan Dandim 0736/Batang, Letkol Arh  Yan Eka Putra,  Jumat (8/1/2021).


Ketua DPD LDII Kabupaten Batang, Munaryo menyampaikan kedatangannya  ke Makodim untuk bersilaturrahmi sekaligus memperkenalkan kepengurusan serta menyampaikan hasil audiensi di Makorem 071/WK pada tanggal 20 nopember 2020 pekan lalu Sekarisidenan Pekalongan dan Banyumas.


Pada intinya Komandan Korem membuka pintu selebar lebarnya untuk LDII agar bersinergi dengan TNI khususnya bela negara. LDII berencana akan melaksanakan kegiatan pelatihan bela negara. 


Pada Agustus 2020 lalu, DPD LDII Kabupaten Batang melaksanakan musda terkait kepengurusan baru untuk periode tahun 2020 sampai 2025 dan kami terpilih sebagai ketuanya.


"Kami meminta dukungan dan arahan kepada Komandan Kodim sehingga dalam berorganisasi akan bersinergi dengan pemerintah dapat lebih baik. LDII juga ikut dalam kepengurusan FKUB dan MUI yang merupakan wujud sinergi kita terhadap pemerintah dalam mewujudkan kerukunan beragama. LDII ada di 13 kecamatan sehingga jumlah semuanya ada  25 PAC, harapan kami bisa membina warga kami dengan baik."


Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra menyambut baik kedatangan pengurus DPP LDII  Batang. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya audiensi ini, kita juga akan buka selebar lebarnya pintu Makodim seperti Korem 071/WK terhadap LDII dan TNI akan selalu bersinergi dengan siapa saja. Silaturahmi ini semoga dapat terjalin dengan baik, juga dilakukan sampai tingkat Kecamatan juga kepada Koramil jajaran Kodim Batang." 


Dadim juga menyampaikan tidak ada hal meragukan dari LDII serta siap untuk memberikan pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan kepada warga LDII. Dandim juga berharap untuk selalu dilakukan komunikasi yang baik antara LDII dan jajaran Kodim. (Pen/Sts)

TerPopuler