Dirwansyah Pimpin Partai Golkar Pasbar, Ketua DPD Khairunnas: 'Jadi Ketua Jangan Hanya Asesoris Saja' -->

Dirwansyah Pimpin Partai Golkar Pasbar, Ketua DPD Khairunnas: 'Jadi Ketua Jangan Hanya Asesoris Saja'

Minggu, 10 Januari 2021, 17:24
Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumbar Aguswanto, menyerahkan petaka kepada Dirwansyah usai terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Pasaman Barat di aula Hotel Guchi Simpang Empat Pasaman Barat, Minggu (10/1/2020). (junir sikumbang)

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Dirwansyah, terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar  Pasaman Barat dalam Musda IV Partai Golkar, Minggu (10/1/2021) di Hotel Ghuci Simpang Empat, Pasaman Barat. 


Dirwansyah yang juga anggota DPRD Pasaman Barat dua periode ini, terpilih secara aklamasi dihadapan 11 pimpinan kecamatan Partai Golkar, Pengurus DPD II dan langsung dihadiri Ketua DPD I Golkar Sumbar, Khairunnas, Sekretaris Desra Ediwan, Bendahara Erick Hariyona dan pengurus lainnya.


Hadir juga wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat Suhemdi, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi, Zulkenedi Said, Ketua AMPG, Dherry dan Jubir Partai Golkar Aguswanto.

 

Dirwansyah mengatakan dirinya dan seluruh kader pohon beringin Pasaman Barat bersepakat akan berupaya nantinya lebih membesarkan dan memajukan Partai Golkar di Pasaman Barat.


"Terimakasih atas kepercayaan amanah  yang diberikan pengurus kecamatan, DPD I dan semua kader serta simpatisan Golkar Pasaman Barat," kata Dirwansyah.


Ia berharap semoga seluruh kader Golkar bisa bekerjasama dengan solid dalam menjalan dan menggerakkan  mesin politik partai.


"Kita bertekad memenangkan partai Golkar pada 2024 nanti. Oleh karenanya perlu kesolidan semua pengurus dan kader Golkar untuk memajukan partai," kata Dirwansyah yang baru berusia 38 tahun ini.


Selanjutnya dia akan segera melakukan penyusunan pengurus harian, rekrutmen kader yang akan dilaksanakan dalam rapat formatur yang dihadiri pengurus DPD I Provinsi, dan Ketua terpilih serta konsolidasi dengan semua pengurus untuk memajukan partai dalam waktu dekat.


Sebelumnya Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas berpesan siapa yang terpilih segera melakukan konsolidasi dan membenahi infrastruktur partai


"Dari laporan Plt Ketua tadi selama empat kali Pilkada Golkar belum  berhasil dengan baik. Maka siapa yang terpilih nantinya harus siap untuk memenangkan dan membesarkan Golkar sebagai pemenang. Kegagalan selama ini harus dievaluasi," kata Khairunnas.


"Ketua Golkar itu harus 'bersyahwat' untuk maju sebagai bupati, jangan jadi ketua Golkar hanya sebagai asesoris saja, begitu juga ketua kecamatan harus yang enerjik dan siap untuk jadi caleg," sebut dia.


Senada dengan itu, Erick Haryona menegaskan, Ketua terpilih harus mampu merangkul kaum milinial, sehingga partai diisi oleh orang yang enerjik dan punya semangat baru untuk membesarkan partai dimasa depan. 


Erick merasa bangga dan optimis Golkar dipimpin kaum milinial untuk menang di Pasaman Barat pada 2024 mendatang. (junir sikumbang)

TerPopuler