Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Awal Tahun Baru, Gubernur Sumbar Ajak Syukuri Apa yang Ada

Senin, 04 Januari 2021 | 13:37 WIB Last Updated 2021-01-04T06:37:20Z
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pimpin apel gabungan, Senin (4/1/2021). (foto humas)

Padang, Rakyatterkini.com - Tahun baru semangat baru. Hari-hari mesti lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun baru tingkatkan kinerja segera siap komitmen yang di baik dalam penetapan kinerja.


Itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam apel pagi gabungan hari pertama kerja OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, di halaman kantor gubernur, Senin (4/1/2021).


Gubernur juga katakan, kinerja yang diingin dicapai dalam setiap pekerjaan dari peran dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan adalah kebaikan dalam pelayanan kepada publik dan masyarakat.


"Perlu introspeksi diri disaat kita belum ada perubahan kinerja. Evaluasi untuk kemajuan kinerja dan hasil potensi kemampuan diri agar kedepan dapat penempatan karir yang lebih baik dari sekarang. Dan berbuat baiklah kepada siapa saja, jangan pernah berharap imbalan, serahkan segala sesuatu kepada Allah SWT," himbau Irwan Prayitno. 


Irwan juga berharap, mudahan kita semua jauh dari covid 19, oleh karena itu perlu disiplin protokol kesehatah terutama di lingkungan perkantoran.


"Dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, saya berkeinginan bagaimana ASN pemprov Sumbar, jadi contoh bagi ASN lain dalam pelaksanaan protokol kesehatan dalam lingkungan kerja," ujarnya.


Ia juga menegaskan, akan ada sanksi bagi ASN di lingkungan kerja perkantoran pemprov Sumbar yang terkena covid karena faktor rendahnya penerapan prilaku protokol kesehatan.


Gubernur juga mengatakan pada tahun ini tidak ada kenaikan tunjangan ataupun gaji karena pemerintah masih  fokus vaksin dan penanganan covid-19 serta perbaikan ekonomi secara nasional. 


"Kita menyadari tunjangan kinerja sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan gairah kerja. Akan tetapi menyikapi kondisi saat ini, tumbuhkan rasa syukuri disetiap diri ASN Sumbar agar semua dapat dijalani dengan baik."


Pastikan setiap gaji yang diterima disyukuri apa yang ada. Allah akan berikan berkah yang cukupi bagi orang-orang yang pandai bersyukur. Jangan hidup berlagak pejabat tinggi dan pengusaha besar, sehingga utang sana sini apalagi hutang kita bersifat konsumtif yang akan membawa kesusahan sendiri, ujarnya mengingatkan. 


Irwan Prayitno diakhir sambutan katakan, selamat tahun baru, dengan semangat baru wujudkan kinerja lebih baik. Selamat bekerja semoga lebih sukses dimasa masa mendatang.


Hadir juga dalam apel gabungan tersebut wakil gubernur, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan, kepala biro, eselon III dan eselon IV di lingkungan pemprov Sumbar. (hms-sumbar)




×
Berita Terbaru Update