Camat Sindang Lantik dan Ambil Sumpah Tujuh Pj Kepala Desa -->

Camat Sindang Lantik dan Ambil Sumpah Tujuh Pj Kepala Desa

Jumat, 15 Januari 2021, 17:32

Indramayu, Rakyatterkini.com - Masa jabatan tujuh kepala desa tingkat Kecamatan Sindang diserahterima pada Pj kepala desa baru yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jumat (15/1/2021).


Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri Camat Sindang H. Ali Sukma, Kapolsek, Koramil para mantan Kuwu dan para PJ kepada desa dan sejumlah media. 


Ketujuh desa yang berganti kepemimpinan itu, Desa Walantara, Sindang, Dermayu, Babadan, Panyindangan Kulon, Terusan, Kenanga. 


Ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomer :141.1/Kep.9-DPMD/2021 tentang pemberhentian Kuwu/Kepala Desa dan Nomer :141.1/Kep.10-DPMD/2021, tentang pengangkatan Pejabat Kuwu/Kepala Desa. 


Pejabat kepala desa yang diganti setelah masa jabatannya habis adalah, Desa Babadan Kepala Desa yang lama Abdurrosid, diganti Pj. Mulyadi, Desa Panyindangan Kulon sebelumnya Karto, diganti Pj.H. Taryadi, Desa Kenanga sebelumya Darpani, diganti Pj. Wasdam.


Desa Dermayu sebelumnya Hanif Setiawan, diganti Pj. Yoyo Sulistiyo, Desa Sindang Warsidi diganti oleh Pj. Abdul Ajis Umar, Desa Wanantara sebelumnya Kadir diganti oleh Pj. Sucipto dan Desa Terusan sebelumnya Muchamad Juari diganti oleh Pj. Waryadi.


Menurut Camat Sindang H. Ali Sukma pelantikan dan sumpah jabatan serta pengangkatan penjabat Kuwu/Kepala Desa yang sudah dilantik, diharapkan bisa menjalankan amanah sehingga mampu membantu menjalankan putaran roda pemerintahan selama belum ada Kuwu/Kades definitif. 


Tambah Ali, saya harap mantan Kuwu/Kepala Desa yang sudah habis masa jabatannya untuk bisa saling bersilaturahmi dan menjalin persaudaraan demi terciptanya kerukunan bermasyarakat, Saya juga mohon maaf dan berterima Kasih kepada purna Kuwu/Kepala Desa atas Dedikasinya membangun Desa hingga enam tahun ini. (Selamet H)




TerPopuler