Bupati Tandatangani Prasasti Dua Puskesmas di Padang Pariaman -->

Bupati Tandatangani Prasasti Dua Puskesmas di Padang Pariaman

Jumat, 15 Januari 2021, 19:25

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menandatangani prasasti dua puskesmas Padang Pariaman, yakni Puskesmas Gasan Gadang dan Puskesmas Ulakan, Jumat (15/1)/2021).


Puskesmas memiliki fungsi sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat, membina peran serta masyarakat dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat serta memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat.


Bupati berharap agar puskesmas beserta tenaga kesehatan yang ada bertugas di puskesmas dapat bertindak sebagai motivator, fasilitator dan turut serta memantau terselenggaranya proses pembangunan agar berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat serta juga dapat terselenggaranya pembangunan di luar bidang kesehatan yang mendukung terciptanya lingkungan dan perilaku sehat.


"Tugas utama kita selaku abdi negara yakninya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat tersebut sehingga dengan telah dibangunnya kedua puskesmas tersebut supaya dapat dimanfaatkan dengan baik yang tergantung pada pelayanan yang diberikan tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut, dan semoga yang telah dikerjakan dinilai ibadah oleh Allah SWT."


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardi Rivai, mengatakan gedung ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan 2020


Dua puskesmas ini yakninya Gasan Gadang dan Ulakan dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 bidang kesehatan, yang mana nantinya pada puskesmas Gasan Gadang lebih didahulukan untuk pelayanan persalinan normal, semoga nantinya dapat digunakan dengan baik dan semestinya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar terciptanya lingkungan dan perilaku sehat.


Penandatanganan prasasti ini didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, Kepala Dinas Kesehatan, Yutiardi Rivai, Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erman. (Sgr)




TerPopuler