Banjir Susulan Ancam Tiga Desa di Kecamatan Widasari Indramayu -->

Banjir Susulan Ancam Tiga Desa di Kecamatan Widasari Indramayu

Senin, 11 Januari 2021, 20:45

Indramayu, Rakyatterkini.com - Banjir susulan untuk kedua kalinya  menerjang beberapa desa di Kecamatan Widasari Indramayu. Banjir kiriman dari Majalengka, membuat debit air sungai Cibuaya penampung aliran sungai menjadi meluap, dan mengakibatkan banjir, Senin (11/1/2021).


Desa yang terdampak dari meluapnya aliran Sungai Cibuaya meliputi pemukiman warga, yaitu Desa Bangkaloa Ilir, Widasari dan Kongsijaya. Adapun area persawahan yang terdampak banjir yaitu Desa Ujungjaya dan Ujungaris, di Kecamatan Widasari, "ucap Kepala Desa Kongsi Jaya H.Sutarjo.


Sutarjo menambahkan, pemerintah Desa Kongsijaya bersama masyarakat telah mendirikan posko dan dapur umum di tingkat desa. 


"Kami berusaha membantu dan lakukan evakuasi bila terjadi korban atau terjadi hal yang tidak di inginkan kerena debit air mulai naik."


Harapan sebagai pemerintah desa dan masyarakat menginginkan pemerintah pusat bisa secepatnya untuk normalisasikan area sungai Cibuaya biar tidak terjadi banjir lagi. 


Senada dengan Sutarjo, Camat Widasari Dulyono menginginkan sungai Cibuaya untuk segera di normalisasi. Tidak adanya tanggul pembatas mengakibatkan air mudah masuk ke pemukiman apalagi keberadaan rumah di bantaran sungai sangat rawan dan berbahaya. (Selamet H)

TerPopuler