Akibat Hujan Lebat Pohon Tumbang Timpa Travo Listrik -->

Akibat Hujan Lebat Pohon Tumbang Timpa Travo Listrik

Selasa, 19 Januari 2021, 09:53


Batang, Rakyatterkini.com - Sebuah pohon tumbang di Patok 78F/HTKH/1954 jalan lama Pantura Desa Surodadi Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 13.30 WIB akibat hujan lebat yang terjadi. 


Menurut keterangan Babinsa Koramil 03/Gringsing Peltu M. Jaeni melalui telpon seulernya, terjadinya pohon tumbang sehingga menimpa satu buah tiang listrik, sehingga mengakibatkan aliran listrik padam dan juga lalu lintas baik dari timur Semarang dan barat Batang dilewatkan jalur lingkar beton.


Untuk mengatasi kejadian tersebut para petugas gabungan dari TNI - Polri, Damkar serta Polhut segera melakukan evakuasi pohon yang tumbang ke pinggir jalan serta di adakan pembersihan jalan. 


Sehingga pada pukul 16.00 WIB lalu lintas sudah kembali lancar di lewatkan Jalur lingkar beton baik dari arah barat Batang dan timur Semarang.


Akibat dari kejadian tersebut tiang listrik beserta travo  mengalami kerusakan, sehingga kerugian mencapai 80 juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa. (Pen/Sts)




TerPopuler