10 Tahun Kepemimpinan Ali Mukhni, Padang Pariaman Peringati HUT ke-188 -->

10 Tahun Kepemimpinan Ali Mukhni, Padang Pariaman Peringati HUT ke-188

Minggu, 10 Januari 2021, 09:29



Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memperingati hari jadi ke-188, pada Senin (11/1/2021) besok.


Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan HUT Padang Pariaman merupakan moment penting memperingati tonggak sejarah berdirinya Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-188 dengan rangkaian sidang paripurna istimewa, karena ini momen penting, ujar Ali Mukhni.


Ia juga mengingatkan perayaan hari jadi ke-188 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini perayaan dilaksanakan di tengah pandemi sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalani rangkaian acara perayaan tersebut.


Selama menjalani rangkaian acara perayaan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini, maka kami meminta agar merayakannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga nantinya ini tidak menjadi klaster baru dalam perkembangan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.


HUT Padang Pariaman ke-188 adalah HUT terakhir di masa jabatan Ali Mukhni selama 10 tahun terakhir. Ia meminta agar dapat menyajikan publikasi pembangunan Padang Pariaman dimulai dari masa porak poranda akibat gempa pada tahun 2009 sampai berhasilnya geliat pembangunan sehingga mencapai pertumbuhan ekonomi terbaik di Sumatera Barat.


Kepala Bagian Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung, menyebutkan, sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-188 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaunching logo peringatan hari jadi tersebut


Peringatan HUT ke-188 yang akan dilaksanakan pada 11 Januari 2021 ini mengusung tema Padang Pariaman giat membangun untuk mewujudkan Padang Pariaman baru, religius, cerdas dan sejahtera.


“HUT Padang Pariaman ke 188 ini adalah HUT terakhir dimasa jabatan Ali Mukhni selama sepuluh tahun terakhir, oleh karenanya peringatan tahun ini akan menampilkan beberapa perubahan yang telah diperbarui selama sepuluh tahun terkahir, ”ungkap Anton


Ia juga menambahkan logo peringatan hari jadi ke 188 ini yang mengandung makna angka satu yang dilambangkan dengan warna marawa hal ini dapat dikatakan bahwasanya Padang Pariaman menjaga kelestarian kebudayaan dan adat.


Pada angka delapan pertama yang berisikan gambar pembangunan proyek strategis seperti pembangunan jalan tol, main stadion, asrama haji dan lainnya untuk menuju Padang Pariaman kota metropolis.


“Pada angka delapan kedua juga adanya gambar masjid yang dimaknai bahwasanya Padang Pariaman membangun kehidupan yang religius juga tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, ini wujud komplit dari pondasi pembangunan yang dibuat dengan proyek strategis selama sepuluh tahun terkahir dimulai dari masa porak poranda akibat gempa pada tahun 2009 sampai berhasilnya geliat pembangunan sehingga mencapai pertumbuhan ekonomi terbaik di Sumatera Barat, ”ujarnya.


Ia juga menambahkan pada angka delapan kedua mengandung makna Padang Pariaman juga dikelilingi pesisir pantai yang luas dan berpotensi sebagai ecotourism. (Sgr)

TerPopuler