Alhamdulillah, 30 Warga Solok Sembuh dari Covid-19 -->

Alhamdulillah, 30 Warga Solok Sembuh dari Covid-19

Minggu, 13 Desember 2020, 17:07
Juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam.

Padang, Rakyatterkini.com - Pasien sembuh Covid-19 bertambah 30 orang di Kabupaten Solok. Hingga saat ini total pasien sembuh menjadi 414 orang.


Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Minggu (13/12/2020) mengatakan berdasarkan informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 30 orang.


Ia menyebutkan 30 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 tersebut, yakni 15 orang merupakan warga Kecamatan Kubung, empat orang warga Kecamatan X Koto Singkarak, dua orang warga Kecamatan Gunung Talang, lima orang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, dan empat orang Kecamatan Junjung Sirih.


Ke-30 pasien tersebut dinyatakan sembuh, setelah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif.


Meskipun begitu, juga terdapat penambahan enam pasien baru terkonfirmasi positif Covid, yakni lima orang warga Kecamatan Kubung dan satu orang lainnya warga Kecamatan Bukit Sundi.


Kini, keenam pasien, empat orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan dua orang lainnya dirawat di rumah sakit, yakni di RSUD M Natsir dan RS Hermina Padang.


Dikatakan, saat ini total warga Kabupaten Solok terkonfirmasi positif Covid-19 514 orang terdiri atas 79 orang menjalani karantina mandiri, lima orang dirawat di rumah sakit, 16 orang meninggal dunia, dan 414 orang dinyatakan sembuh.


Saat ini Kabupaten Solok termasuk salah satu dari 12 daerah kategori zona oranye atau risiko sedang di Sumatera Barat, ujar Syofiar.


Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.


Membolehkan beraktivitas bukan berarti wabah telah berakhir, untuk itu mari lakukan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari. (gp)

TerPopuler