Satlantas Polres Klaten Gencar Edukasi Tertib Berlalu Lintas -->

Satlantas Polres Klaten Gencar Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Rabu, 30 Desember 2020, 13:33
Kanit Laka Polres Klaten, Ipda Subadi.

Klaten, Rakyatterkini.com - Satlantas Polres Klaten selama tahun ini gencar memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Kabupaten Klaten.


Hasilnya terlihat dari angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020 yang mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.


Penjelasan tersebut disampaikan Kanit Laka Polres Klaten Ipda Subadi mewakili Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rahman saat ditemui di kantornya, Rabu (30/12/2020) pagi.


Menurutnya, jumlah laka lantas pada tahun 2020 ada 1.003 kejadian sementara pada tahun 2019 ada 1.408 kejadian. Jumlah tersebut turun 405 kejadian atau sekitar 28,8 persen.


Ia menambahkan, jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2020 berjumlah 144 jiwa atau turun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 166 jiwa.


"Korban meninggal dunia turun 22 jiwa atau sekitar 13,30 persen dibanding tahun 2019," katanya.


Menurut Ipda Subadi, kedepannya Sarlantas Polres Klaten akan makin meningkatkan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan menjadikan pengguna jalan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan taat hukum.


Pria yang akrab disapa Badi itu menjelaskan jika jajaran Satlantas juga akan memberikan edukasi tertib berlalu lintas ke kalangan pelajar sehingga tertib berlalu lintas dapat dikenalkan sejak usia dini.


Dengan seluruh upaya tersebut Badi berharap angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Klaten dapat ditekan pada tahun mendatang. (Cahyo)

TerPopuler