Satgas Penanganan Covid Terus Tegakkan Prokes, Lima Warga Mentawai Terpapar Lagi -->

Satgas Penanganan Covid Terus Tegakkan Prokes, Lima Warga Mentawai Terpapar Lagi

Selasa, 01 Desember 2020, 05:17



Mentawai, Rakyatterkini.com - Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai terus berupaya menegakan protokol kesehatan, apalagi menjelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang.


Juru bicara Satgas Covid-19 bidang kesehatan, Senin (30/11/2020) menyatakan saat ini terjadi penambahan kasus postif Covid sebanyak lima orang, tiga di antaranya ASN.


Dikatakan, menjelang Pilgub yang akan dilaksanakan pada 9 Desember pihaknya telah melakukan deteksi seluruh anggota penyelenggara Pilkada yang tersebar di 265 TPS.


"Seluruh anggota PTPS dan KPPS sudah melakukan rapid test memastikan kesehatan penyelenggara Pilkada saat bekerja di lapangan, "sebut Lahmuddin.


Ada ribuan anggota penyelenggara Pilkada yang mengikuti rapid test secara gratis yang telah disediakan oleh KPU dengan kerja sama pihak dinas kesehatan.


Sementara terkait pelaksanaan wajib swab bagi pelaku perjalanan tujuan Mentawai sampai saat ini sebanyak 909 orang sudah melakukan swab test di Padang termasuk di Mentawai.


Dari sekian jumlah tersebut ditemukan 9 orang positif yang mana saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di tiga pulau Puskesmas, Hotel dan RSUD.


Semuanya masih berjalan dengan lancar, kondisi pasien yang sekarang di isolasi dalam keadaan baik dalam perawatan oleh team kesehatan yang ada, tutup Lahmuddin. (jaibi)

TerPopuler