PPK Ulakan Tapakis Raih Terbaik 1 dalam Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Padang Pariaman -->

PPK Ulakan Tapakis Raih Terbaik 1 dalam Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Padang Pariaman

Senin, 28 Desember 2020, 13:21

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Dengan selesai seluruh tahapan rangkaian pelaksanaan pemilihan kepala daerah, KPU Padang Pariaman menggelar evaluasi pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, di Hotel Grand Zuri Padang.


Pertemuan yang digelar selama tiga hari (26-28/12) itu, membahas pelaksanaan pesta demokrasi yang baru saja usai dilaksanakan 9 Desember lalu. 

Berdasarkan laporan dan evaluasi kinerja dari seluruh panitia hingga kelompok penyelenggara, terlihat segala kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaan di lapangan. 

Semua kekurangan dan kesalahan dijadikan sebagai pelajaran serta introspeksi. Sedangkan segala kelebihan atau kinerja yang bagus, akan tetap dipertahankan untuk digunakan di masa-masa mendatang.

Berkaitan dengan itu, KPU  Padang Pariaman juga melakukan penilaian terhadap kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayahnya. Kepada PPK yang terbaik dalam pelaksanaan Pilkada serentak, akan menerima tropi, piagam penghargaan dan pin emas. 

Pengumuman PPK terbaik disampaikan pada Minggu (27/12) malam, dalam acara penutupan evaluasi pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 oleh ketua KPU Padang Pariaman.

Sebagai terbaik 1 diraih oleh PPK Ulakan Tapakis, terbaik 2 diraih oleh PPK VII Koto Sungai Sariak dan terbaik 3 jatuh kepada PPK V Koto Timur.

Ketua KPU Padang Pariaman, Zulnaidi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan memfasilitasi, hingga seluruh tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal. 

Teristimewa kepada pelaksana Pilkada sampai ke tingkat TPS, berkat kerjasama dan komunikasi yang baik, tugas berat yang merupakan agenda nasional dapat berjalan sukses tanpa kendala yang berarti. 

"Selamat saya ucapkan kepada para pemuncak, sebagai PPK terbaik yang telah melaksanakan tugasnya tepat waktu dan disiplin. Dan bagi yang belum masuk terpilih sebagai yang terbaik, jangan bersedih hati. Insya Allah masih ada kesempatan di periode berikutnya." Imbuh Ketua KPU.

Syahrul Mubarak selaku Ketua PPK Ulakan Tapakis yang juga merupakan ketua PPK termuda di kabupaten Padang Pariaman, mengungkapkan perasaan gembira dan bahagia serta rasa syukur yang mendalam atas keberhasilan yang dicapai. 

"Alhamdulillah, berkat Rahmat dan Izin Allah SWT kami anggota PPK Ulakan Tapakis dan sekretariat bisa menjadi yang terbaik di Padang Pariaman. Ini kami persembahkan kepada seluruh PPS, KPPS dan PPDP se-Ulakan Tapakis, yang telah berjuang hingga kita bisa menjadi yang terbaik. Ini adalah kemenangan kita semua, tanpa kerjasama dan semangat kerja dari kawan-kawan mustahil semua ini bisa diraih, "ujar Syahrul Mubarak.

Penyerahan tropi bergilir, piagam penghargaan dan PIN emas disaksikan oleh seluruh anggota PPK dari 17 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. (SgR)

TerPopuler