Peran Ibu Menjadi Lebih Penting Disaat Pandemi -->

Peran Ibu Menjadi Lebih Penting Disaat Pandemi

Jumat, 18 Desember 2020, 20:46
Peringatan Hari Ibu di Balairung Tuah Basamo.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat memperingati Hari Ibu ke-92, di Balairung Tuah Basamo, Jumat (18/12/2020).


Hadir pada kesempatan ini Ketua GOW Pasbar, Sifrowati Yulianto, Wakapolres Pasbar, Kompol Abdus Syukur Felani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Pasbar, Etris Dsem, organisasi persatuan wanita se-Pasbar, dan stakeholder lainnya.


Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto mengatakan, peran perempuan pada masa pandemi Covid-19 ini sangat terlihat. Betapa tidak, karena banyak kaum perempuan yang terjun langsung dalam penanganan Covid-19.


“Peringatan Hari Ibu tahun ini sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya diakibatkan karena pandemi Covid-19. Namun demikian tidak mengurangi makna dari Hari Ibu itu sendiri. Di mana kita sangat apresiasi peran seorang ibu yang selalu berjuang untuk keluarganya,” kata Sifrowati Yulianto.


Adapun tema peringatan Hari Ibu ke-92 ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.


“Melalui kegiatan ini diharapkan kita semua untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak terutama terhadap lingkungan kita masing-masing,” ujarnya.


Sementara, pada bagian lain, Kepala DPMN Pasbar, Etris Dsem menyebutkan, ke depan harus melibatkan semua unsur masyarakat dan multi-stakeholder dalam mengampanyekan “Three Ends” yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan.


“Melalui kesempatan ini saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga terselenggaranya peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 ini,” ungkapnya. (Robi)

TerPopuler