Nagari Lubuk Jantan Adakan Pelatihan Pokdakan Lele -->

Nagari Lubuk Jantan Adakan Pelatihan Pokdakan Lele

Senin, 21 Desember 2020, 20:09



Lubuk Jantan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Nagari Lubuk Jantan, di bawah kepemimpinan Mukhlis Rajo Hitam, terus menunjukkan keseriusan dalam pemberdayaan terhadap kelompok-kelompok masyarakat agar lebih produktif.


Hal itu mengemuka saat wali nagari membuka secara resmi acara pelatihan Pokdakan (kelompok Budidaya Ikan) Lele di Taman Kelok Gujer milik Wasdian.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPRN, Ketua KAN, UPT pertanian dan Peternakan Kecamatan Lintau Buo Utara dan anggota Pokdakan yang ada di Nagari Lubuk Jantan. 


Wali Nagari berharap acara pelatihan ini diikuti dengan serius dan serap ilmu tentang budidaya Ikan Lele ini dengan baik. Kelompok yang ikut pelatihan ini akan menjadi pilot projek bagi nagari untuk menjadikan Nagari Lubuk Jantan sebagai sentra lele di Kabupaten Tanah Datar.


Untuk tahap awal akan berikan pinjaman kepada Pokdakan yang ikut pelatihan ini untuk pembuatan kolam, benih dan pakan. Dana untuk pembiayaan budidaya ini dianggarkan dari Silpa 2019.


Jasril Mojik, peserta pelatihan, sangat berterima kasih dan merasa terbantu dengan kegiatan pelatihan ini. Apalagi ke depannya akan dibantu dengan pinjaman dana dari nagari.  


Sebagai narasumber dalam pelatihan ini Zulfahmi dari UPT Pertanian dan Peternakan Lintau Buo Utara. (pono)

TerPopuler