Lawan Bahaya Laten dan Paham Terorisme, BNPT Gandeng Semua Kompenen Masyarakat -->

Lawan Bahaya Laten dan Paham Terorisme, BNPT Gandeng Semua Kompenen Masyarakat

Minggu, 13 Desember 2020, 16:33



Jakarta, Rakyatterkini.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendeklarasi kesiapsiagaan nasional dan grand launching BNPT TV Channel, di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.


Ini bertujuan mempersiapkan seluruh elemen masyarakat dari ancaman aksi terorisme dan bahaya laten paham radikal terorisme. 


Dalam hal ini, BNPT menggandeng seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan kesiapsiagaan nasional mulai dari unsur pemerintah, pelajar santri-santriwati, akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, hingga mantan teroris dan penyintas.


Deklarasi disaksikan Kepala BNPT, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, perwakilan seniman, budayawan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang berjanji untuk selalu setia kepada Pancasila dan UUD 1945.


Menjunjung tinggi kebhinnekaan, menolak intoleransi dan radikal terorisme, mendukung kesiapsiagaan nasional dalam mengantisipasi ancaman terorisme, serta siap mewujudkan Indonesia damai. 


BNPT mengharapkan deklarasi kesiapsiagaan nasional tersebut dapat menggugah semangat seluruh unsur yang terlibat dalam penyiapan sumber daya dalam mengantisipasi pencegahan tindak pidana terorisme.


Dalam rangkaian deklarasi kesiapsiagaan nasional tersebut, BNPT secara resmi meluncurkan BNPT TV Channel untuk melawan propaganda radikal terorisme di media sosial. 


Layanan TV streaming tersebut menyuguhkan konten-konten menarik terkait penanggulangan terorisme, nasionalisme, pesan toleransi, dan cinta tanah air, yang tentunya menghibur serta edukatif. 


BNPT TV Channel mengangkat tagline Bersatu Dalam Keberagaman #indonesiasatu, kehadirannya diharapkan dapat mencegah ancaman radikal terorisme yang bisa memecah belah bangsa. BNPT TV Channel dapat diakses melalui website www.tv.bnpt.go.id dan dapat diunduh melalui Google Play Store, nama aplikasinya BNPT TV. (*)

TerPopuler